Iklan Yamaha

Keluarga Besar Korem 162/WB Laksanakan Sholat Ied Dirangkai Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di Lapangan Gebang

MandalikaPost.com
Rabu, Juni 05, 2019 | 12:20 WIB Last Updated 2019-06-05T06:07:44Z
KEMBALI KE FITRAH. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani bersalam-salaman dengan keluarga besar jajaran Korem 162/WB usai melaksanakan sholat Ied 1440 H di Gebang, Kota Mataram. (Foto Penrem 162/WB)

 
MATARAM  - Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Rabu (5/6) dilaksanakan secara serentak oleh kaum muslimin di seluruh Indonesia tidak terkecuali di wilayah Provinsi NTB.

Korem 162/WB menggelar Sholat Ied yang dipusatkan di lapangan Yonif 742/SWY asrama Gebang Mataram dengan Imam dan Khotib Ustadz Lalu Ma'sum Ahmad, M.Pdi., dosen UIN Mataram.

Terlihat hadir Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., beserta keluarga, Kasrem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, para Kasi dan Pasi Korem dan seluruh keluarga besar Korem 162/WB dan jajaran.

Seusai melaksanakan Sholat dan Khutbah Ied dan halal bihalal bersama seluruh anggota, Danrem 162/WB menyampaikan taqabbalallahu Minna Wa mingkum, Wasiamana wasiamakum.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, semoga amal ibadah kita selama di bulan suci ramadhan diterima oleh Allah SWT, diberikan rahmat, diampuni segala dosa dan kesalahan dan dibebaskan dari siksa api neraka," kata Danrem Rizal.

Keluarga Besar Korem 162/WB bersama masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H di lapangan Yonif 742/SWY Gebang, Kota Mataram. (Foto: Penrem 162/WB) 

Menurutnya, melalui hari yang fitrah ini, kita kembali kepada kesucian diri baik lahir dan bathin.

Untuk itu, sambung Danrem, sebagai seorang khalifah di muka bumi ini sudah seharusnya kita mengambil ibrah dari perjalanan ibadah selama satu bulan penuh untuk menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.

"Apa yang sudah kita perbuat selama satu bulan penuh dengan berbagai macam kegiatan ibadah siang dan malam agar kita pertahankan dan ditingkatkan sehingga hikmah bulan ramadhan tertanam dalam diri pribadi sebagai hamba dengan predikat taqwa," harapnya.

Selain itu, Danrem juga mengajak seluruh Prajurit Korem dan jajaran agar hari yang fitrah ini dijadikan sebagai tonggak untuk meningkatkan etos kerja dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.

"Kepada segenap komponen masyarakat NTB, mari kita jaga dan pelihara serta pererat kesetiakawanan sosial dalam merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa yang sejalan dengan hikmah perayaan Idul Fitri sebagai kemenangan bersama," pungkas Danrem Rizal.

Setelah menggelar halal bihalal, Danrem 162/WB bersama rombongan melaksanakan silaturrahmi ke jajaran Forkopimda NTB yakni ke Pendopo Gubernur NTB, Kapolda NTB, Bupati Loteng dan kekediaman Aster Kasad Mayjen TNI Agus Fadjari Bakti di Lombok Tengah. (Penrem 162/WB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluarga Besar Korem 162/WB Laksanakan Sholat Ied Dirangkai Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H di Lapangan Gebang

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online