Iklan

ITDC Gelar Pameran The Mandalika Tourismart

MandalikaPost.com
Jumat, Agustus 23, 2019 | 20:00 WIB Last Updated 2019-08-24T16:17:09Z
TENUN LOMBOK. Perajin Tenun khas Lombok ikut meramaikan pameran pariwisata The Mandalika Tourismart di kawasan wisata Kuta Mandalika, Lombok Tengah. (Istimewa) 


LOMBOK TENGAH - ITDC sebagai pengelola KEK Mandalika, didukung Kementerian Pariwisata, menggelar pameran pariwisata "The Mandalika Tourismart", Jumat (23/8) di kompleks Bazzar Mandalika, Kuta Mandalika, Lombok Tengah.

Pembukaan pameran dihadiri Assisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata,  Sekda Lombok Tengah, Para Pelaku Pariwisata, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa Kuta, Kecematan Pujut,  Lombok Tengah.

Direktur Operasional ITDC, Ngurah Wirawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak Pemda Lombok Tengah yang telah membantu ITDC dalam mendorong para pelaku usaha di dalam mengelola kawasan Bazaar Mandalika untuk menunjang perkembangan pariwisata Mandalika yang saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Sebentar lagi kami dari ITDC akan memulai kontruksi pembangunan sirkuit MotoGP. ITDC berharap kepada seluruh pelaku pariwisata,  travel agent dan assosiasi pengusaha pariwisata untuk ikut mempromosikan (Mandalika)," katanya.

Ia mengatakan, kawasan wisata Mandalika merupakan kawasan wisata prioritas, sehingga ITDC berharap kepada para pelaku pariwisata untuk bisa bekerjasama dengan ITDC dalam pengembangan kawasan ini.

Sementara itu, Asdep Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, M Ricky Fauziyani menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta pameran yang hadir dalam kegiatan Pameran Pariwisata Mandalika Tourismart.

"Perlu diketahui bahwa Mandalika ini merupakan kekuatan besar dari destinasi wisata yang kami yakin ke depanya akan mendunia," katanya.

Apalagi, menurut Ricky, di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akan dibangun Sirkuit MotoGP yang berpotensi besar untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

Ia menambahkan, dalam menyambut event MotoGP 2021 perlu terus disiapkan sarana penunjang diantaranya memperbanyak jumlah hotel yang bertaraf internasional.

Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah mengatakan, Lombok Tengah adalah masa depan dari NTB dengan adanya KEK Mandalika. 

"KEK Mandalika Kuta merupakan kawasan wisata yang mendunia, berbagai program Kementerian Pariwisata sudah dilaksanakan di Kawasan Mandalika. Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah berbenah untuk menyiapkan sumberdaya manusia yang unggul," katanya.

Menurut Nursiah, ke depan Pemda Lombok Tengah juga akan mendorong tumbuhnya produk-produk lokal yang mampu bersaing dengan produk luar.

"Saat ini sejumlah produk lokal kami tampilkan di dalam Pameran Pariwisata Mandalika Tourismart ini, oleh karena itu kami minta Kementerian Pariwisata untuk mendukung dan mempromosikan Mandalika," katanya.

Pameran diikuti puluhan peserta terdiri dari Mandalika Hotel Association (MHA), Travel Influencers, Pengelola Atraksi Wisata Lombok, Desa Wisata, Travel Agent, dan para pelaku UMKM kerajinan khas Lombok.

Pembukaan pameran juga dimeriahkan dengan beragam atraksi menarik seperti Tari Bala Anjani, Pertunjukan Band Musik,  Pertunjukan Tari Gandrung, Tari Presean Dewasa, Betandakan (Pantun Sasak), dan
Game Kuis berhadiah. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ITDC Gelar Pameran The Mandalika Tourismart

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online