Iklan Yamaha

Meriah !!, Pemdes Sembalun Bumbung Gelar Open Turnamen Kecial Kuning 2019

MandalikaPost.com
Sabtu, Agustus 24, 2019 | 23:08 WIB Last Updated 2019-08-24T16:08:59Z
LOMBA KECIAL. Kades Sembalun Bumbung, Sunardi bersama para peserta lomba icau Kecial Kuning di lapangan Desa Sembalun Bumbung, Lombok Timur. (Foto: Rosyidin)

LOMBOK TIMUR - Pemerintah Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur menggelar lomba kicau burung kecial kuning dalam event open turnamen Kecial Kuning Sembalun Bumbung Cup 2019.

Kegiatan digelar dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini dibua oleh Kades Sembalun Bumbung, Sunardi, dan diikuti puluhan tim peserta di lapangan umum Sembalun Bumbung.

"Kegiatan ini, kita lakukan dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke 74, sekaligus trauma healing bagi warga kami. Warga butuh hiburan, juga untuk melestarikan budaya leluhur kita seperti begasingan," kata Kades Sembalun Bumbung, Sunardi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang silaturahmi bagi warga setempat, sekaligus menjadi penguat kebersamaan dalam persatuan dan kesatuan.

"Momenr ini, kita jadikan ajang silaturahmi untuk masyarakat. Dan mari kita kobarkan semangat 45 dengan cara menjadi warga negara yang taat hukum," katanya.

Menurut Sunardi, event seperti ini akan menjadi event tahunan. Apalagi nantinya di pertengahan event akan mengadakan lomba perisaian bagi para pepadu sepulau Lombok seperti tahun sebelumnya.

"Inshaa  Allah, tiap tahun kita akan adakan event seperti ini khususnya di hari-hari besar. Bukan hanya di hari HUT RI saja," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta lomba kecial kuning, Arman, mengaperasasi kegiatan yang diadakan oleh Pemdes Sembalun Bumbung.

Apalagi lomba kecial kuning ini pertama kali diadakan di Sembalun dan diikuti oleh puluhan pecinta kecial kuning yang ada di Sembalun.

"Saya mewakili teman-teman pecinta kecil kuning, mengapresiasi dan mendukung Pemdes Sembalun Bumbung. Dimana hobi kami tersalurkan dan kami sangat berterima kasih atas event ini," katanya.

Ia berharap event seperti ini terus dilakukan, bukan hanya sewilayah Kecamatan Sembalun namun sewilayah Pulau Lombok.

"Kita harapkan, Pemdes Sembalun Bumbung terus mengadakan event seperti ini yang lebih meriah serta melibatkan semua pecinta kecial kuning yang ada di Lombok," harapnya. MP/Rosyidin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah !!, Pemdes Sembalun Bumbung Gelar Open Turnamen Kecial Kuning 2019

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online