Iklan

Dewan UGG dan Komite Penasehat APGN Terpesona Keindahan Gili Trawangan

MandalikaPost.com
Minggu, September 01, 2019 | 19:56 WIB Last Updated 2019-09-01T12:56:04Z
WELLCOME DINNER. Delegasi Dewan UGG dan Komite Penasehat APGN dalam jamuan makan malam bersama Pemda Lombok Utara di kawasan wisata Gili Trawangan. (Istimewa)

LOMBOK UTARA - Anggota Dewan Unesco Global Geopark (UGG) dan para anggota Komite Penasehat (Advisory Committee) Asia Pasific Geopark Network (APGN), Sabtu malam (31/8) disambut jamuan makan malam di Gili Trawangan, Lombok Utara. 

Para delegasi dari sejumlah negara menggelar pertemuan dewan UGG atau UGG Council Meeting di Hotel Villa Ombak, Gili Trawangan sebagai rangkaian pra kegiatan International Symposium APGN 2019 Lombok, yang akan dilaksanakan di Hotel Lombok Raya Mataram pada 3 September nanti.

Di sela-sela kesibukan mengikuti sidang dewan UGG di Gili Trawangan, para peserta sidang mengaku kagum dengan Pulau Lombok yang indah dan aman, khususnya pesona Gili Trawangan.

Pulau kecil yang di kelilingi taman laut yang sangat indah serta pasir putih bag mutiara itu, memberikan kesan istimewa bagi para tamu, sehingga mereka berharap bisa berkunjung lagi dalam suasana yang lebih rileks di masa yang akan datang.

Dalam wellcome dinner bersama para peserta UGG Council Meeting di Gili Trawangan, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar menyampaikan berbagai keunikan dan keindahan di sekitar gili Trawangan.

Salah satunya adalah munculnya sumber air tawar di tengah laut.

“Sebagaimana Bapak dan Ibu saksikan, taman laut di gili trawangan ini adalah yang terindah di Indonesia," terangnya.

Sehingga para peserta pertemuan, diharapkannya dapat menikmati suasana nyaman dan keindahan Gili Trawangan tersebut.

Bupati Najmul  menyadari bahwa ditengah agenda sidang UGG yang padat, mulai dari pagi hari hingga malam, tentu para tamu belum puas dapat menikmati seluruh sudut keindahan yang ada.

Oleh karena itu, Bupati berharap para delegasi dapat kembali lagi mengunjungi wilayah Lombok Utara dalam situasi yang lebih santai ataupun liburan bersama dengan keluarga dan teman dari masing-masing Negara.

Ia menyebut Lombok selain sangat indah, juga tempat yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Baik sekedar untuk rekreasi dan santai bersama keluarga maupun untuk kegiatan  berinvestasi.

"Masyarakat NTB sangat Wellcome untuk itu," pungkasnya.

Pada acara wellcome dinner tersebut, para tamu selain disuguhi beragam menu masakan internasional hingga makanan khas sasak, juga dimeriahkan dengan sajian kesenian Rudat.

Atraksi ini adalah salah satu tarian tradisional yang gerakannya seperti pertunjukan pencak silat, ada gerakan memukul, menendang, memasang kuda-kuda dan menangkis.

Tarian ini umumnya ditampilkan untuk penyambutan tamu dan acara-acara penting di masyarakat. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewan UGG dan Komite Penasehat APGN Terpesona Keindahan Gili Trawangan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online