Iklan

Satpolairud Lombok Barat Sosialisasi Quick Wins dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang Belasungkawa untuk BJ Habibie

MandalikaPost.com
Kamis, September 12, 2019 | 22:39 WIB Last Updated 2019-09-12T15:39:21Z
Pengibaran bendera setengah tiang dilakukan sebagai tanda belasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke 3, BH Habibie. (Istimewa)

LOMBOK BARAT - Satpolairud Polres Lombok Barat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat, mengibarkan bendera setengah tiang sebagai belasungkawa atas wafatya Presiden RI ke-3 BJ Habibie, di pesisir pantai Karang Telaga, Desa Senteluk Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan sosialisasi program Quick Wins giat satu tentang penertiban dan penegakan hukum  bagi organisasi radikal dan anti Pancasila di wilayah pantai Karang Telaga tersebut.

Kasat Polairud Polres Lombok Barat IPDA I Gusti Made Suarjaya mengataan, kegiatan sosialisasi dilalukan untuk memberikan edukasi dan pengertian kepada masyarakat nelayan setempat, khususnya tentang bahaya gerakan radikal dan anti Pancasila.

"Kita sosialisasi terus secara bertahap, mengingat begitu luasnya wilayah laut dan pesisir Lombok Barat yang terbentang dari Sekotong hingga di sini dalam wilayah hukum Polres Lombok Barat," katanya.

Untuk memaksimalkan sosialisasi, kegiatan-kegiatan lain juga dilakukan seperti Polmas perairan, sambang masyarakat pesisir, patroli laut dan mengunjungi pulau pulau terluar, rutin dilakukan oleh Satpolairud Polres Lombok Barat.

Kegiatan di pantai Karang Telaga dihadiri oleh Kepala Desa Senteluk, Kepala Dusun Karang Telaga, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Polairud IPDA I Gusti Made Suarjaya juga menyerahkan bantuan ban pelampung, bendera merah putih, dan kebutuhan yang digunakan untuk melaut kepada masyarakat pesisir di pantai Karang Telaga. MP/Abdul Rahim
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satpolairud Lombok Barat Sosialisasi Quick Wins dan Kibarkan Bendera Setengah Tiang Belasungkawa untuk BJ Habibie

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online