Bupati Sukiman Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna Ponpes NW Nurul Huda Sembalun

MandalikaPost.com
Selasa, Oktober 01, 2019 | Oktober 01, 2019 WIB Last Updated 2019-10-01T11:58:26Z
Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy saat menghadiri peletakan batu pertama gedung serba guna Ponpes Nurul Huda, di Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Bupati Lombok Timur HM Sukiman Azmy, menghadiri peletakan batu pertama gedung serba guna Ponpes Nurul Huda Sembalun, Sabtu (29/9) di Sembalun.

Bupati Sukiman mengingatkan tentang pentingnya pendidikan bagi anak, pendidikan anak merupakan tanggungjawab penuh bagi orang tua.

Namun kenyataannya tak sedikit dari masyarakat terutama mereka yang punya ekonomi lebih tidak memberikan fasilitas pendidikan yang maksimal bagi anak-anak mereka. Sehingga menyebabkan anak memiliki prilaku yang tidak baik.

"Allah mengangkat derajat yang berlipat bagi orang yang beriman, dan bagi orang yang memiliki ilmu," kata Sukiman, mengutip ayat Alquran saat memberikan tausiyah di acara tersebut.

Sukiman memberi contoh dirinya. Jabatan sebagai Bupati sekarang ini tak lepas dari pendidikan yang maksimal yangbtelah diberikan oleh orang tuanya, dan itu juga dibarengi dengan semangat tinggi untuk menuntut ilmu.

Ia pun menghimbau ke semua orang tua untuk memberikan pendidikannyang berkualitas, bahkan bila perlu samapi kejenjang pendidikan yang paling tinggi.

"Bila perlu, sampai anak kita bergelar dokter dan profesor," sarannya.

Terkait dengan pembanguan gedung serba guna, ia berharap bisa secepatnya bisa di mamfaatkanboleh masyarakat.

Selain itu ia mengapreasasi kekompakn dan persatuan masyarakat dari berbagai unsur yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tidak hanya dari jemaah NW saja, namun hadir juga jamaahbyang lain.

"Dengan bersatunya jemaah, maka saya berharap pembangunan akan berjalan lancar," terangnya.

Membangun daerah, lanjutnya, tidak cukup dilihat dari pembangunan infrastruktur. Tapi pembangunan SDM juga jauh lebih penting.

"Kalau sudah jadi gedung ini, nantinya bisa dijadikan oleh masyarakat sebagai tempat pengajian dan musyawarah. Bahkan pemerintah pun bisa berkegitan disini," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nurul Huda H. Surdian menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati yang berkenan hadir langsung. Dan berharap Bupati bisa hadir kembali di kegitan lainnya yang di gelar di Ponpes ini.

"Terimakasih atas berkenannya hadir bapak Bupati di tengah-tengah jemaah kami. Termasuk juga para tuan guru yang selalu hadir untuk mengisi pengajian di Ponpes kami," katanya. MP/Rosyidin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Sukiman Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Serba Guna Ponpes NW Nurul Huda Sembalun

Trending Now