TMMD Resmi Dimulai di Lombok Tengah, Wujudkan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Membangun Daerah

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 02, 2019 | Oktober 02, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T12:30:11Z
Danrem 162 WB, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memberikan keterangan pers usai pembukaan TMMD di Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 resmi dimulai setelah pembukaan, Rabu (2/10) di lapangan Benteng Jelojok Kecamatan Kopang, Lombok Tengah.

Kegiatan pembukaan TMMD dihadiri Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, dan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Loteng HM Suhaili mengatakan, TMMD akan menggerakkan semangat, keinginan, kemauan untuk menyatukan kembali semangat kebersamaan dalam pembangunan masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

"Ini buah dari TMMD sebelumnya untuk bersatu padu membangun daerah Lombok Tengah," katanya.

Sementara itu, Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani menyampaikan, dalam kegiatan TMMD ini baik pada pembukaan maupun penutupan pasti melibatkan seluruh stakeholder didaerah dengan tujuan untuk membantu mempromosikan produk-produk lokal di daerah tersebut.

"Program TMMD merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen dan non Departemen, Pemerinta Daerah dan komponen masyarakat lainnnya secara terintegrasi bersama masyarakat," jelasnya.

Adapun tujuan TMMD, kata Danrem, untuk mewujudkan sinergitas TNI, Polri dan Pemda bersama Masyarakat dalam pembangunan daerah dengan harapan terciptanya hubungan yang harmonis menjadi kekuatan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara.

Bupati Loteng bersama Danrem 162/WB dan rombongan kemudian melaksanakan peninjauan lokasi bazaar dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa sasaran TMMD di Desa Montong Gamang Kecamatan Kopang dan Desa Durian Kecamatan Janapria.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TMMD Resmi Dimulai di Lombok Tengah, Wujudkan Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Membangun Daerah

Trending Now