Mantap Maju di Pilkada Mataram, Imam Sofyan Daftar Lewat NasDem

MandalikaPost.com
Jumat, November 29, 2019 | 20.08 WIB
PILKADA KOTA MATARAM. Pengacara muda Imam Sofian (berkaos merah) mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Mataram melalui Partai Nasdem.

MATARAM - Ketua Projo NTB Imam Sofyan memantapkan diri maju sebagai  bakal calon Walikota Mataram. Hal ini ia tunjukkan dengan kembali mendaftarkan diri melalui partai NasDem, Kamis (28/11) di Mataram. Sebelumnya Imam juga sudah mendaftar di Partai Gerindra.

Imam langsung mendaftarkan diri melalui DPW NasDem NTB karena DPD NasDem Kota Mataram telah menutup pendaftaran beberapa hari lalu.

"Kita ikhtiarkan agar Mataram ini menjadi kota yang masyarakatnya maju, bukan kotanya saja yang maju tapi masyarakatnya harus merasakan kesejahteraan dan keadilan," ujar Imam usai mendaftar.

Imam meminta dukungan generasi muda sebagai kaum milenials untuk bersama-sama berkarya.

"Saya mengajak milenials untuk bersama-sama berkarya demi kemajuan kita bersama," terang pengacara yang juga dikenal sebagai seorang seniman ini.

Sementara itu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi NTB saat ini sedang menyiapkan proses untuk melakukan survei semua balon Kepala Daerah di tujuh Kabupaten dan satu Kota yakni Kota Mataram yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua Bappilu DPW NasDem NTB Ardany Zulfikar menyampaikan survey akan dilakukan untuk melihat elektabilitas dari setiap balon.

"Hasil survey itu akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem," jelasnya.

Dikatakannya, seluruh proses dan tahapan Pilkada mengacu pada Peraturan Organisasi (PO) Nomor 006.PO/DPP-Nasdem/IX/2019 tentang tata cara penjaringan, verifikasi dan penetapan bakal calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah tahun 2020.

"Kita memiliki mekanisme sendiri dalam menerima pendaftaran dan menentukan calon mengacu pada peraturan organisasi 006 tahun 2019, sehingga tidak ada yang bergerak sendiri di luar dari aturan main organisasi," ujarnya.

Menurutnya, NasDem memperhatikan beberapa persyaratan penting dalam menentukan figur yaitu popularitas, kedisukaan, akseptabilitas dan elektabilitas.

Untuk diketahui Partai NasDem menerima pendaftaran bakal calon Kepala daerah (balon-kada) tanpa Mahar.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mantap Maju di Pilkada Mataram, Imam Sofyan Daftar Lewat NasDem

Trending Now