Lion Air Mulai Layani Penerbangan Langsung Lombok- Jeddah

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 04, 2019 | Desember 04, 2019 WIB Last Updated 2019-12-04T15:54:03Z
Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat melaunching penerbangan perdana Lion Air rute Lombok-Jeddah, di Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Maskapai Lion Air mulai melayani penerbangan langsung rute Lombok-Jeddah.

Seremoni launching dilakukan dalam penerbangan perdana, Rabu (4/12) di Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah.

"Ini merupakan momentum sangat bersejarah, karena telah ada Direct Flight Lombok- Jeddah. Sekarang jamaah tidak perlu lagi transit penerbangan," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat melaunching penerbangan perdana Rute Lombok - Jeddah.

Zul mengatakan, dengan dibukanya rute ini, diharapkan semakin sering dan banyaknya intensitas jamaah untuk pergi beribadah ke Makkah. Sehingga pada akhirnya akan kembali membawa pikiran dan semangat baru untuk bersama sama membangun bahkan mewujudkan NTB gemilang.

"Anda semua adalah peretas pertama jalan baru, maka pulanglah dengan pikiran dan perasaan yang baru untuk bersama memajukan NTB Dan jangan lupa sesampainya ke rumah Allah agar mendoakan NTB semakin gemilang," kata Zul.

Menurutnya, direct flight Lombok-Jeddah juga akan membuka peluang wisatawan Timur Tengah untuk berwisata dan menikmati pesona  Lombok- Sumbawa.

Gubernur Zul mengucapkan rasa terima kasih kepada PT. Angkasa Pura dan jajaran dari maskapai Lion Air serta travel agent yang telah membuka rute penerbangan Lombok- Jeddah.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu Bayu Windia mengatakan, dari 400 seat yang tersedia, di penerbangan pertama telah berhasil memberangkatkan 280 orang jamaah umroh menuju Mekkah.

"Momen ini tercatat sebagai penerbangan pertama dari Tanak Awu ke Tanah Suci, walau pun jadwal penerbangan hanya sebulan sekali," kata Bayu di hadapan ratusan  jamaah Umroh yang hadir.

Sementara itu salah satu agent travel, Erik Arnawa, menyampaikan apresiasi atas dibukanya rute penerbangan Lombok-Jeddah. Ia mengaku telah lama menanti adanya direct flight tersebut.

"Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak. Tentunya dengan direct flight ini kami tidak lagi menguras waktu dalam mengurus keberangkatan jamaah haji ataupun umroh," jelas erik.

Di akhir acara Gubernur NTB di dampingi jajaran Lion Air, Angkasa Pura, Kakanwil Kementerian Agama NTB serta sejumlah kepala OPD bersama- sama melepas keberangkatan jamaah umroh menuju tanah suci Mekkah. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lion Air Mulai Layani Penerbangan Langsung Lombok- Jeddah

Trending Now