Iklan Yamaha

Ratusan Anak Yatim dan Para Lansia di Desa Merembu Terima Santunan

MandalikaPost.com
Kamis, Desember 26, 2019 | 10:08 WIB Last Updated 2019-12-26T03:08:58Z
SANTUNAN. Ratusan anak yatim dan para lansia penerima santunan di Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

LOMBOK BARAT - Kepala Desa Merembu, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, H Ahmad Muhazzab menyerahkan santunan kepada sekitar 103 orang anak Yatim dan 390 orang lanjut usia (Lansia) dari 8 dusun di Desa Merembu.

Bantuan dan santunan dari sejumlah donator dengan nilai total Rp50 Juta dan barang berupa paket sembako, itu diserahkan, Rabu (25/12) di Desa Merembu, dihadiri Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid.

"Alhamdulillah kita sudah salurkan hampir Rp50 juta dan mie instan yang kita dapatkan kembali, kepada yang berhak menerima. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah renungan kita juga bahwa donatur donatur kita yang memberikan perhatian terhadap Desa. Kita dari Desa juga memberikan apresiasi yang dalam kepada para donatur," kata Kades Merembu, H Ahmad Muhazzab.

Ia berharap ke depan, pemberian santunan bagi anak yatim dan lansia di Desa setempat bisa dilakukan dua kali dalam setahun.

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid didampingi Kades Merembu, H Ahmad Muhazzab menyerahkan santunan kepada anak yatim dan lansia. 

Sementara itu, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid dalam sambutannya mengatakan, santunan ini jangan dilihat nilainya, apalagi sampai berpikiran ria' atau pamer uang.

"Tetapi sebagai contoh saja bahwa rezeki yang kita terima ada hak 2,5 persen untuk kaum fakir miskin, yatim dan janda lansia," kata Fauzan saat menghadiri penyaluran santunan, di Desa merembu.

Ia berharap, bagi yang mempunyai rezeki berlebih, harus ada kepekaan masyarakat terhadap lingkungannya.

"Jangan sampai di sekitar kita ada warga yang kelaparan dan kekurangan. Kegiatan ini sangat baik dan harus kita dukung tiap tahun," katanya.

Kepala Bappenda Lombok Barat H Ahmad Syikhu mengatakan kegiatan santunan untuk anak yatim dan fakir miskin ini merupakan agenda rutin di Desa Merembu yang diinisiasi oleh Kades dan jajarannya.

Dana yang dikumpulkan melalui perangkat Desa Merembu dari honor dipotong tiap bulan.

"Mereka ikhlas ditambah dengan beberapa donatur yang ada di Merembu termasuk dari pak Bupati," katanya. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Anak Yatim dan Para Lansia di Desa Merembu Terima Santunan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online