Sambut HUT ke 42, Jajaran Universitas Mahasaraswati Gelar Baksos Penghijauan dan Pelayanan Kesehatan di Sekotong

MandalikaPost.com
Senin, Januari 27, 2020 | 12.18 WIB
PENANAMAN POHON. Jajaran Universitas Mahasaraswati (Unmas) menggelar kegiatan penanaman pohon jenis Angsana di Sekotong, Lombok Barat.

MATARAM - Civitas akademika Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar, Kampus Mataram menggelar kegiatan Bakti Sosial Penanaman Pohon Angsana (Sono Kembang) dan Pelayanan Kesehatan Gratis, , Minggu (26/1) di Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Kegiatan dilakukan untuk menyambut HUT Perguruan Saraswati ke-42 yang jatuh pada 11 Februari mendatang.

Rombongan Unmas dipimpin oleh Ketua Panitia yang juga Kepala Program Studi Fakultas Hukum Unmas, Gede Tusan Ardika SH MH. Nampak hadir pula Ketua Yayasan dan Kordinator Universitas.

Kepala Dusun Pandanan, Desa Sekotong Barat, Ahmad Ansari menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Unmas di wilayahnya.

"Kami sangat senang ada perguruan tinggi seperti Unmas membuat kegiatan penghijauan dan kesehatan gratis di dusun kami ini sehingga bermanfaat untuk masyarakat kami," katanya, saat menyambut rombongan Unmas.

Kepala Desa Sekotong Barat, Saharudin juga mengapresiasi Unmas dalam kegatan ini.

Menurutnya, kegiatan penghijauan bisa menjadi teladan bagi masyarakat sekitar untuk ikut menjaga dan melestarikan alam dan lingkungannya.

"Kami dari Pemdes Sekotong Barat berterimakasih dan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini," katanya.

Sementara itu Kepala Program Studi Fakultas Hukum Unmas, Gede Tusan Ardika mengatakan, sejumlah kegiatan Bakti Sosial digelar Unmas untuk menyambut HUT ke 42 tahun ini, salah satunya diselenggarakan di Sekotong, Lombok Barat.

Tusan menjelaskan, jenis pohon Angsana dipilih sebagai bibit penghijauan karena ada beberapa kelebihan dan keunggulan.

"Pohon Angsana (Pterocarpus Indicus) dipilih oleh karena jenis pohon ini mudah tumbuh dan cepat besar. Selain iu kayunya termasuk kayu kelas satu, dan daunnya pun bisa untuk pakan ternak Sapi atau Kambing," kata Tusan.

Kegiatan penanaman saat ini dinilai tepat di saat musim penghujan. Karena keberhasilan ditentukan oleh saat penanaman yang tepat yaitu musim penghujan.

Ia berharap dengan kegiatan Unmas ini masyarakat Sekotong juga terinspirasi dan ikut bersememangat menanam pohon Angsana ini.

Usai kegiatan penanaman bibit Angsana, kegiatan pelayanan kesehatan gratis digelar. Pelayanan kesehatan gratis dipimpin oleh dr. Arimbawa, yang juga alumni Unmas Mataram. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut HUT ke 42, Jajaran Universitas Mahasaraswati Gelar Baksos Penghijauan dan Pelayanan Kesehatan di Sekotong

Trending Now