Iklan Yamaha

Snorkeling di Gili Meno, Wisatawan asal Finlandia Tewas Tenggelam

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 26, 2020 | 15:34 WIB Last Updated 2020-01-26T08:34:14Z
Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram mengevakuasi jenazah wisatawan asal Finlandia yang tenggelam di perairan Gili Meno, Lombok Utara.

LOMBOK UTARA - Seorang wisatawan, pria berkebangsaan Finlandia, Marcus Emil Alexander (25) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu (26/1) dalam proses pencarian yang dilakukan tim SAR, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.

Sebelumnya Marcus dikabarkan hilang pada Sabtu sore (25/1) usai melakukan snorkeling di perairan Gili Meno, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit menjelaskan, pada Sabtu (25/1) Marcus bersama 13 orang temannya melakukan snorkeling di kawasan turtle point perairan Gili Meno.

Namun saat kegiatan selesai dan semua wisatawan hendak kembali, korban ternyata tidak ditemukan.

"Korban disadari hilang oleh boatman pukul 17.15 Wita. Boatman dan temannya langsung melakukan pencarian di daerah sekitar namun tidak ditemukan. Kami menerima laporan dan menurunkan tim SAR, pencarian dilakukan sampai Minggu pagi sekitar 10.00 Wita, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa," kata Nanang Sigit.

Saat ini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak kepolisian dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda NTB, di Mataram.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Snorkeling di Gili Meno, Wisatawan asal Finlandia Tewas Tenggelam

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online