Iklan Yamaha

Sambut STQ Tingkat Desa, LPTQ Sembung Gelar Rapat Persiapan

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 26, 2020 | 17:01 WIB Last Updated 2020-01-26T09:01:16Z
PERSIAPAN STQ SEMBUNG. Kepala Desa Sembung H Ali Abdul Syahid (kedua dari kiri) bersama Sekretaris Panitia STQ, H Sibawai (pertama kiri), KETUA LPTQ Sembung stadz Hamdani (dua dari kanan), dan mantan Kades Sembung yang juga pengurus Tanfidziah Nahdlatul Ulama Kecamatan Narmada, Ustadz H Bukhari.

LOMBOK BARAT - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Desa Sembung, menggelar rapat persiapan STQ tingkat Desa, Sabtu (25/1) di aula Kantor Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Rapat dipimpin Ketua LPTQ Kecamatan Narmada, H Ahmad Baihaqi, dihadiri Ketua LPTQ Desa Sembung, Ustadz Hamdani, Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid, dan Ketua BPD Burhanudin, serta pengurus Tanfidziah Nahdlatul Ulama Kecamatan Narmada, Ustadz Bukhari.

Turut hadir dalam rapat Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan STQ Desa Sembung, H  Abdurrahim, Sekretaris H Sibawai, dan Bendahara Muhatir, tokoh agama, dan guru ngaji di 9 Dusun sewilayah Desa Sembung.

Ketua LPTQ Kecamatan Narmada, H Ahmad Baihaqi mengajak seluruh jajaran LPTQ baik di tingkat Desa maupun guru-guru ngaji di Dusun untuk terus mengembangkan Tilawatil Quran.

“Saya mengajak semua pihak untuk tetap fokus dan menjaga komitmen serta terlibat langsung dan bekerjasama dalam upaya meningkatkan pembinaan pengembangan Tilawatil Qur’an di Desa Sembung,” katanya.

Sementara Ketua LPTQ Desa Sembung, Ustadz Hamdani mengatakan, Seleksi Tilawatil Quran (STQ) akan dilaksanakan pada 31 Januari hingga 2 Februari mendatang.

"Kegiatan STQ Desa Sembung akan dilaksanakan di Masjid Nurudin, Dusun Jejelok, Desa Sembung 31 Januari hingga 2 Februari mendatang," katanya.

Pemerintah Desa Sembung menyatakan siap menyukseskan gelaran STQ Desa Sembung.

Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid menegaskan, semua Dusun, dari 9 dusun yang ada di Desa Sembung sudah menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan event tersebut.

"Semua Dusun sudah siap dan akan mengirimkan perwakilan Qori dan Qoriah mereka untuk mengikuti STQ tingkat Desa Sembung," katanya.

Menurut Kades Ali, hingga saat ini persiapan gelaran STQ di Desa Sembung sudah mencapai 80 persen.

"Kami optimistis seluruh persiapan STQ Tingkat Desa Tahun 2020 akan rampung sesuai waktu yang telah ditetapkan," jelasnya.

H Ali berharap dengan gelaran STQ ini akan mendorong semangat dan juga kecintaan generasi muda di Desa Sembung untuk terus membumikan tilawatil Qur'an. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut STQ Tingkat Desa, LPTQ Sembung Gelar Rapat Persiapan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online