Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Barat Semprot Disinfektan dan Bersihkan Lingkungan

MandalikaPost.com
Rabu, Maret 18, 2020 | Maret 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-18T11:19:05Z
Penyemprotan disinfektan di ruang pelayanan Satlantas Polres Sumbawa Barat.

SUMBAWA BARAT - Polres Sumbawa Barat telah mulai melakukan langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 atau lebih di kenal dengan virus corona.
Berbagai langkah telah diambil Polres Sumbawa Barat mulai dari sosialisasi cara mencuci tangan yang baik hingga penyemprotan cairan disinfektan di tempat pelayan SIM, SKCK hingga ruang-ruang kerja di lingkungan Polres Sumbawa Barat.

Kepala Urusan Kesehatan Polres Sumbawa Barat, IPTU Ika Hidayati menyampaikan, cairan disinfektan yang disemprotkan merupakan hasil racikan mandiri dari tim Urkes Polres Sumbawa Barat dengan bahan baku byclean dan air.

“Cairan disinfektan ini kami buat sendiri dengan bahan baku byclean dan air karena kandungan di dalam cairan byclean cocok digunakan sebagai disinfektan," katanya di sela kegiatan penyemprotan, Rabu (18/3).

Ika mengatakan, selain penyemprotan cairan disinfektan Polres Sumbawa Barat juga telah juga melakukan langkah antisipasi dengan cara mensosialisikan cara mencuci tangan dengan sabun yang baik dan memberi edukasi kepada anggota polres sumbawa barat bagaimana cara covid 19 itu menular.

“Kami sebelumnya juga telah mengedukasi anggota Polri di sini bagaimanana cara mencuci tangan yang baik dan memberikan pengetahuan tentang Covid 19 itu sendiri, ”tambahnya.

Langkah pencegahan, menurutnya, memang seharusnya dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di lingkungan Polri agar Polri dapat terus memberikan pelayan terbaik bagi masyrakat di segala kondisi.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sumbawa Barat IPTU Putu Gede Caka SIK menjelaskan, penyemprotan disinfektan di area layanan publik seperti SIM dilakukan agar masyarakat terutama pembuat SIM bisa merasakan aman dan nyaman.

"Selain antisipasi ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman, bahwa membuat SIM di Satlantas Sumbawa Barat aman," katanya.

Jajaran Satlantas Sumbawa Barat juga melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan demi kenyamanan pelayanan.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sumbawa Barat Semprot Disinfektan dan Bersihkan Lingkungan

Trending Now

Iklan