Iklan BNS

Relawan Covid-19 NTB Segera Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Puskesmas

MandalikaPost.com
Senin, Maret 30 | 17.58 WIB
Relawan Covid-19 NTB usai rapat bersama di Mataram.

MATARAM - Relawan Covid-19 NTB akan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas di pulau Lombok, untuk membantu para tenaga medis dalam penanganan Covid-19 di NTB.

Dana pengadaan APD berasal dari para donasi yang turut berpartisipasi menyisihkan dana mereka, bekerjasama dengan Grup Pojok NTB dua sepekan terakhir.

Hingga Senin (30/3), jumlah donasi peduli Covid-19 yang terhimpun sebanyak Rp 40.475.000,-  berasal dari 64 donatur pribadi di NTB.

Koordinator Relawan Covid-19 NTB, Fihiruddin mengatakan, penggalangan donasi dan penyaluran APD ini sebagai wujud partisipasi dan kepedulian untuk bersama-sama membantu penanganan Covid-19 di NTB.

Pilihan bantuan dalam bentuk APD dilakukan setelah melihat perkembangan dan masukan banyak pihak, terkait masih sangat dibutuhkannya perlengkapan APD terutama di Puskesmas yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

"Kami menyampaikan apresiasi atas partisipasi para donatur. Dana yang sudah kita galang sejak dua minggu lalu, InsyaAllah akan kita salurkan dalam bentuk APD untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas di Lombok. Ada 250 unit APD, termasuk masker 500 lembar," kata Fihir, Senin (30/3) di Mataram.

Penyaluran bantuan APD akan dimulai Sabtu (4/4) mendatang, dengan sasaran beberapa Puskesmas di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara dan Lombok Timut.

"Untuk Kota Mataram sebanyak 55 unit APD, Lombok Barat 25 unit, Lombok Tengah 30 unit, Lombok Utara 40 unit dan Lombok Timur 100 unit. Sedangkan untuk masker akan kita bagikan bagi masyarakat umum yang membutuhkan," katanya.

Agar penyaluran APD bisa tepat sasaran, tim relawan membagi sesuai koordinator wilayah. Antara lain untuk Kota Mataram dikoordinir oleh Erwin, Lombok Timur-Yudi Sudiyatna, Fahrul Mustofa-Lombok Barat, Datu Rahadin Jawangsa-Lombok Utara dan Lombok Tengah - Fihiruddin. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Covid-19 NTB Segera Salurkan Bantuan APD ke Sejumlah Puskesmas

Trending Now

Iklan