Iklan

Tetap Meriah, Malam Nuzulul Qur’an di PKR Digelar Virtual

MandalikaPost.com
Rabu, Mei 13, 2020 | 12:01 WIB Last Updated 2020-05-13T05:01:27Z

MATARAM - Ramadan selalu jadi saat istimewa bagi masyarakat Indonesia. Pada berbagai daerah bisa ditemui perayaan-perayaan meriah selama Ramadan. Di Nusa Tenggara Barat salah satunya. Gelaran ini diberi tajuk Festival Pesona Khazanah Ramadhan (PKR) yang diselenggarakan Dinas Pariwisata NTB dan digelar Masjid Hubbul Wathan Islamic Center, Mataram.

Yang berbeda dari event PKR tahun ini adalah seluruh rangkaian kegiatannya dilaksanakan secara virtual, disiarkan langsung malalui youtube, Instagram dan Facebook. Itu karena saat ini NTB tengah berperang melawan pandemi COVID-19.

Pada 12 Mei 2020, Malam Nuzulul Qur’an adalah salah satu rangkaian kegiatan dari event ini yang juga digelar secara virtual. Kegiatan ini diawali dengan tampilan hadrah yang melantunkan lagu lagu religi dan dilanjutkan dengan pembacaan tilawatil Qur’an.

Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi mengatakan momen Ramadan diisi dengan perbanyak ibadah dan mematuhi imbauan pemerintah dalam menangani Corona.

"Dalam suasana di bulan suci ramadhan ini mari kita bersama sama berdoa semoga kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik mungkin di masa pandemi Covid-19 ini, mari kita bersama sama mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga kebersihan, psycal distancing, menggunakan masker, dan selalu cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, H.Lalu Moh Faozal mengatakan  pelaksanaan PKR tahun ini dilaksanakan secara virtual dikarenakan adanya virus corona yang sedang mewabah di NTB.

"PKR ini merupakan event virtual pertama yang dilaksanakan di Indonesia, dengan ini diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat menyaksikan seluruh rangkaian kegiatannya melalui Media Online seperti Facebook, Instagram dan Youtube," katanya.

Acara ini juga di isi dengan tausiah yang bertemakan pentingnya memuliakan Al-Qur'an dan mengamalkan dalam kehidupan, dilanjutkan dengan musik hadrah sebagai penutup kegiatan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tetap Meriah, Malam Nuzulul Qur’an di PKR Digelar Virtual

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online