Iklan Yamaha

Kepala Desa Sembalun Salurkan BLT DD Tahap II Tanpa Potongan

MandalikaPost.com
Kamis, Juni 25 | 20.00 WIB
Penyerahan BLT DD di Kantor Desa Sembalun, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Pemerintah Desa Sembalun, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II senilai Rp.179.400.000, Selasa (23/6) di halaman kantor Desa Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

Penyerahan dilakukan dengan jumlah sasaran penerima manfaat sebanyak 299 Kepala Keluarga (KK) dihadiri oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP untuk mengawal kelancaran proses penyerahan BLT DD di Desa setempat.

Kepala Desa Sembalun, Harmini menyampaikan, penyaluran BLT DD tahap II maupun tahap I dipastikan tidak ada pemotongan dan data ganda sesuai dengan regulasi yang mengatur tentang penyaluran BLT dana Desa tersebut.

"Saya pastikan, tidak ada peomtongan dan data dobel, karena ini yang sesuai dengan data yang diserahkan ke kami oleh para RT dan ataupun para Kepala Dusun masing-masing," ujarnya, Kamis (25/6) di Sembalun.

Menurutnya, data tersebut sudah melalui verifikasi dan musdes kemudian disetujui oleh BPD dan tokoh masyarakat. Adapun jumlah yang diterima oleh warga penerima manfaat sama dengan nominal nilainya seperti BLT DD tahap I, yakni sebanyak Rp.600.000 per KK.

"Sebelum kami realisasikan, terlebih dahulu kami melakukan musdes untuk palidasi data bersama anggota BPD dan tokoh masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, ia meminta kepada masyarakat penerima manfaat untuk  selalu berterimakasih kepada Pemerintah atas apa yang telah diberikan selama pandemi Covid-19 dan  memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Ya artinya, jangan kita selalu menylahkan pemrintah. Kita juga sebagai warga harus tau kewajiban kita dan silahkan gunakan dengan semakaimal mungkin, yang bermamfaat untuk keluarga kita jangan digunakan untuk berfoya-foya," pungkasnya.

Harmini menghimbau masyarakat agar selalu mengikuti protokol kesehatn Covid-19 yang sudah ada SOP dari pemerintah. Karena Covid-19 ini tidak diketahui sampai kapan akan berakhir.

"Mari kita selalu mengikuti SOP kesehatan, yang sudah dianjurkan oleh pemerintah. Minimal menggunakan masker saat kita kelur rumah dan jaga jarak dimanapun kita berada," pintanya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Sembalun, melalui AIPTU Joni Kanit Intel Polsek Sembalun, saat memberikan sambutannya di acara tersebut.

"Meskipun di Desa kita ini aman, jangan samapi lengah terlebih pada saat ini banyak wisatawan yang datang ke Sembalun. Jangan kita lengah, kita harus tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Paling tidak kita menjadi relawan pada diri kita sendiri maupun kelurga kita, hatapun dengan menggunakan masker saat kita keluar rumah," tegasnya.

Begitu juga disampaikan, bukan hanya waspada terhadap Covid-19 saja. Namun tentunya yang tidak kalah pentingnya diperhatikan pada saat ini kamtibmas di tengah masyarakat.

"Yang tidak kalah pentingnya juga, yang harus diperhatikan oleh kita semua, yakni masalah kamtibmas dilingkungan kita. Artinya jangan kita parkir kendraan kita diasembarang tempat," tutupnya. MP/Rosyidin
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Desa Sembalun Salurkan BLT DD Tahap II Tanpa Potongan

Trending Now

Iklan