Iklan Yamaha

Terapkan Standar New Normal, Kolam Cinta Narmada Makin Memesona

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 28 | 21.35 WIB
KOLAM CINTA. Pengunjung Kolam Cinta diperiksa suhu tubuhnya. Wahana rekreasi pemandian ini kembali dibuka dengan penerapan standar new normal di masa pandemi corona.

LOMBOK BARAT - Wahana rekreasi pemandian "Kolam Cinta" di Desa Batu Kuta, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Minggu (28/6) kembali dibuka untuk masyarakat umum.

Penerapan standar new normal pariwisata menjadi prioritas pihak pengelola, saat harus beroperasi di masa pandemi corona ini.

"Selama beberapa bulan kita tutup karena pandemi corona. Tapi sekarang kita buka lagi dengan penerapan standar protokol new normal bagi pengunjung," kata Hasna Sofia, pemilik dan pengelola Kolam Cinta Narmada, Minggu (28/6) di Narmada, Lombok Barat.

Para pengunjung yang datang akan diperiksa suhu tubuhnya. Jika suhu tubuh normal baru diperbolehkan masuk. Mereka juga wajib mengenakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk kawasan Kolam Cinta.

Menurut Hasna, di dalam kawasan juga diatur batas jarak antara para pengunjung minimal 1,5 sampai 2 meter. Hal ini dilakukan untuk menghindari kontak fisik antar pengunjung.

"Kami tempatkan petugas yang terus mengontrol SOP tersebut, agar pengunjung tetap mentaati standar ini, untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Hasna.

Menurutnya, penerapan SOP new normal ini juga dilakukan sesuai anjuran dari Dinas Pariwisata Lombok Barat yang membolehkan usaha pariwisata dibuka namun harus ketat menerapkan protokol kesehatan.

Pengunjung berwisata di Kolam Cinta Narmada.

Kolam Cinta Narmada di Desa Batu Kuta memang memesona. Wahana rekreasi ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga.

Air dingin dan segar dari sumber mata air Narmada yang tersohor bisa membuat awet muda, menjadi daya tarik tersendiri.

Sejumlah pengunjung mulai menikmati kembali sensasi kesejukan di Kolam Cinta Narmada, Minggu (28/6), berdatangan bersama keluarga.

M Erwandi misalnya. Warga Desa Pringgarata, Lombok Tengah ini mengaku senang dengan kembali dibukanya Kolam Cinta.

"Iya dulu juga biasa rekreasi kesini. Dan sekarang ke sini lagi setelah lama tidak bisa kemana-mana karena pandemi corona," katanya.

Mau cari tempat rekreasi asyik dan alami, ayo berkunjung ke Kolam Cinta di Desa Batu Kuta, Narmada, Lombok Barat. MP/Abdul Rahim

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terapkan Standar New Normal, Kolam Cinta Narmada Makin Memesona

Trending Now

Iklan