Iklan

Gowes IWAPI di Kota Mataram, Adaptasi Kebiasaan Baru bersama BARU

MandalikaPost.com
Minggu, Agustus 23, 2020 | 14:04 WIB Last Updated 2020-08-23T16:26:24Z
Panca Nugraha
Mandalikapost.com/Mataram

GOWES IWAPI. Ketua DPD IWAPI NTB yang juga Bacalon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi bersama jajaran IWAPI dalam Gowes IWAPI di Kota Mataram. (Foto: Istimewa)

Sekitar 50 pengusaha wanita yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Mataram dan IWAPI NTB, menggelar kegiatan bersepeda bersama, Minggu (23/8) di Kota Mataram.

Kegiatan Gowes IWAPI dengan tema Perempuan Sehat Melawan Covid-19, itu dibuka oleh Ketua IWAPI NTB yang juga Bakal Calon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi SH, di lapangan Taman Sangkareang Mataram.

"Gowes IWAPI ini diikuti pengurus dan anggota DPC IWAPI KOTA Mataram dan DPD IWAPI Provinsi NTB. Saat ini kita batasi 50 sepeda, karena nurut tatanan kebiasaan baru sesuai aturan protokol kesehatan," kata Baiq Diyah.

Rute gowes IWAPI dari Taman Sangkareang menuju Taman Wisata Loang Baloq di Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Bersepeda santai beriringan, para peserta tetap mentaati protokol jaga jarak.

Menurut Baiq Diyah, kegiatan ini sekaligus edukasi dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di Kota Mataram. Terutama bagaimana menumbuhkan semangat pada masyarakat Kota untuk selalu menyisihkan waktu berolahraga.

"Dalam adaptasi kebiasaan baru ini, tidak hanya sekadar protokol kesehatan yang harus kita terapkan, tapi bagaimana masyarakat juga punya semangat untuk tetap sehat, segar dan meningkatkan imunitas. Salah satunya dengan kegiatan bersepeda seperti ini," katanya.

Bacalon Wakil Walikota Mataram, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (Tiga dari kanan) bersama peserta Gowes IWAPI di Kota Mataram. (Istimewa)

Di kawasan Loang Baloq sebagai lokasi finish gowes, para peserta Gowes IWAPI juga melakukan edukasi dan sosialisasi menggunakan masker bagi para pedagang. Mereka juga menginisiasi memungut sampah untuk dibuang di tempat sampah yang tersedia.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian door prize untuk para peserta Gowes IWAPI tersebut.

Baiq Diyah mengatakan, kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan dengan  berkesinambungan. Sebab, bersepeda bisa menjadi alternatif olahraga yang bisa dilakukan semua warga masyarakat Kota Mataram, baik anak-anak maupun dewasa.

"Saya lihat bersepeda ini bisa menjadi alternatif olahraga warga Kota Mataram, tinggal jalur-jalur sepeda perlu kita tata lebih baik lagi ke depan," katanya.

Peserta Gowes IWAPI di Kota Mataram, mengangkat tema Perempuan Sehat Melawan Covid-19. (Istimewa)

Baiq Diyah Rayu Ganefi merupakan Bakal Calon Walikota Mataram, dengan pasangan Calon Walikota H Baihaqi ST (BARU), dengan slogan Mataram BARU dan Nyaman.

BACA JUGA : BARU Tawarkan Kenyamanan Bagi Warga Kota Mataram

Baiq Diyah mengungkapkan, bukan saja sebagai alternatif olahraga masyarakat Kota Mataram, bersepeda di Kota ini juga punya potensi dikembangkan sebagai potensi wisata di Kota ini.

"Tentu tidak semua kawasan bisa diterapkan jalur khusus sepeda. Tapi memang kawasan yang punya potensi pariwisata perlu kita sediakan (jalur khusus sepeda). Dan BARU akan pastikan bahwa jalur dan alur itu akan aman, baik ada atau tidak ada aparat yang menjaga," kata Baiq Diyah.

Ia juga memotivasi masyarakat Kota Mataram untuk tetap semangat beraktivitas rutin maupun berolahraga dengan tetap menjaga dan mentaati protokol kesehatan yang diterapkan dalam masa adaptasi kebiasaan baru saat ini.

"Tetap jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan. Bersama BARU kita gaungkan adaptasi kebiasaan baru ini," tukasnya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gowes IWAPI di Kota Mataram, Adaptasi Kebiasaan Baru bersama BARU

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online