Iklan

Baihaqi Ajak Pendukung BARU Sebarkan Virus Perubahan !!

MandalikaPost.com
Minggu, September 06, 2020 | 16:53 WIB Last Updated 2020-09-06T14:47:19Z
Calon Walikota Mataram, H Baihaqi ST.

MATARAM - Calon Walikota Mataram, H Baihaqi ST mengajak para pendukung BARU untuk bersama mentaati protokol kesehatan di masa pandemi menuju adaptasi kebiasaan BARU saat ini. Namun ia juga mengajak para pendukung dan relawan BARU untuk berani menyebar virjs perubahan di Kota Mataram.

"Tetap jaga jarak dan pakai masker, karena ini musim pandemi. Ada mata rantai virus yang harus kita putus, sehingga harus kita taati anjuran pemerintah. Namun saat ini saya juga mengajak semua yang ada disini untuk bersama menyebar virus perubahan di seluruh penjuru Kota Mataram," katanya dalam orasi politik, dalam deklarasi pasangan H Baihaqi - Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU), Minggu sore (6/9) di Gelanggang Pemuda Matatam, Nusa Tenggara Barat.

Menurutnya, Kota Mataram harus bisa berubah dan lebih bergegas mengejar ketertinggalan. Harus ada semangat perubahan untuk lebih baik ke depan.

"Hari ini harus lebih baik dari esok dan esok harus lebih baik ke depan. Kota ini harus ada nuansa perubahan. Saya mengajak kita semua menjemput perubahan itu bersama BARU," katanya.

Baihaqi mengatakan, dirinya bersama Baiq Diyah Ratu Ganefi maju dalam Pilkada Kota Mataram agar proses demokrasi bisa berjalan semestinya. Dengan tampilnya BARU dalam kontestasi Pilkada Kota Mataram diharapkan masyarakat Kota semakin banyak pilihan.

"Dengan tampilnya BARU masyarakat bisa memilah dan memilih sesuai bobot, bibit dan bebet calon pemimpinnya. BARU menawarkan perubahan, kami ingin mewujudkan kenyamanan bagi seluruh warga masyarakat Kota Mataram," ujar dia.

Menurutnya, kenyamanan menjadi sebuah tolak ukur kota yang maju dan berkembang. Dimana masyarakat merasa nyaman ketika berada di rumah maupun di luar rumah.

BARU menawarkan perubahan tata kelola perkotaan.

Ia mencontohkan, transportasi publik di Kota Mataram yang semakin waktu semakin tergerus dan nyaris punah. Padahal tanpa disadari angkutan umum menjadi salah satu pendukung perputaran ekonomi selain menjadi mata pencaharian para sopir angkutan.

"BARU akan melakukan revitalisasi transportasi publik. Angkutan umum kita sekarang hampir punah, karena rute mereka tidak pernah berubah. BARU akan mengatur kembali dengan inovasi," katanya.

Sarana dan fasilitas publik juga harus bisa dirasakan seluruh masyarakat Kota Mataram. Tidak hanya untuk kalangan menengah ke atas semata.

"Semua masyarakat yang tinggal di Mataram ini punya hak yang sama untuk menikmati fasilitas Kota. Karena itu BARU akan memperbanyak fasilitas ruang publik," katanya.

Baihaqi mengatakan, Mataram juga harus bergegas mengejar ketertinggalannya. Di saat Kota lain di Provinsi lain bisa maju dengan pesat, Mataram sebagai ibukota NTB juga harus mampu maju pesat.

Di NTT misalnya, kemajuan Kota Kupang sangat luar biasa. Kota tetangga itu juga sudah menjadi branding daerah di kancah internasional.

"Karena itu, BARU akan mendorong Kota Mataram sebagai Kota Enterpreneur, Kotanya para pengusaha. Karena hanya sektor ini yang mampu melejitkan ekonomu daerah. Kita tidak punya Sumber Daya Alam (SDA) yang besar, sehingga butuh inovasi dan mendorong sektor jasa dan usaha, ekonomi kreatif," katanya.

Fasilitas dan kemudahan investasi akan diperluas, sementara kesempatan tumbuh untuk wirausaha baru akan diperbanyak pula.

Baihaqi mengatakan, BARU akan membentuk sejumlah balai kreatif untuk generasi muda. Di lokasi-lokasi itu akan tumbuh ide dan gagasan baru di dunia usaha.

Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) mendaftar ke KPU Kota Mataram, Minggu sore (6/9) setelah menggelar deklarasi di Gelanggang Pemuda Mataram.

Pasangan ini diusung Partai Demokrat, Hanura, PAN, Berkarya, dan didukung Partai Gelora.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baihaqi Ajak Pendukung BARU Sebarkan Virus Perubahan !!

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online