Iklan

Deklarasi Baihaqi-Ratu, Mataram Butuh Pikiran-Pikiran BARU !!

MandalikaPost.com
Minggu, September 06, 2020 | 15:17 WIB Last Updated 2020-09-06T14:44:13Z
H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU)

MATARAM - Deklarasi pasangan calon Walikota dan calon Wakil Walikota Mataram, H Baihaqi ST dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) digelar Minggu sore (6/9) di Gelanggang Pemuda Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Deklarasi dihadiri para perwakilan Partai Politik pengusung, antara lain Demokrat, PAN, Hanura, Berkarya, serta perwakilan Partai Gelora, massa pendukung dan simpatisan, dan relawan BARU yang didominasi generasi muda millenials.

Kegiatan deklarasi berlangsung meriah. Selain pembacaan SK dukungan masing-masing parpol pengusung untuk BARU, juga diisi dengan pagelaran seni budaya.

Koordinator tim pemenangan BARU, M Zaini mengatakan, deklarasi BARU yang dilaksanakan pra pendaftaran pasangan BARU ke KPU Kota Mataram merupakan ikhtiar partai pengusung dan pendukung mengumumkan ke masyarakat Kota Mataram bahwa BARU sudah siap mendaftar ke KPU Kota Mataram sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram.

"Setelah melalui proses yang panjang, kita deklarasikan pasangan BARU for Kota Mataram. Ini sebagai bagian dari ikhtiar parpol pengusung pasangan BARU untuk mengumumkan pada seluruh masyarakat Mataram bahwa pasangan BARU siap mendaftar ke KPU Kota Mataram," katanya.

Ia menekankan, partai Demokrat, PAN, Hanura, Berkarya dan Gelora sudah memiliki perangkat sampai level TPS yang siap memenangkan BARU di Pilkada Kota Mataram.

"Semua potensi ini akan kita kerahkan. Termasuk relawan BARU dan Sahabat Aqi Kota Mataram yang sudah dibentuk di seluruh Kecamatan, dan akan terus dibentuk hingga Kelurahan dan Lingkungan," ujarnya.

Ia meyakini BARU akan cepat dapat meraih hati masyarakat Kota Mataram. Pemilih-pemilih cerdas di Kota ini tentu akan memilih BARU.

Baihaqi mewakili pengusaha millenials cerdas dan penuh inovasi, sementara Ratu Ganefi merupakan wanita dengan segudang pengalaman sebagai senator DPD RI dan juga pengusaha.

"Pilkada 2020 adalah momentum menciptakan sejarah BARU di Kota Mataram. Sejarah itu harus kita raih bersama gelorakan semua tekad untuk ciptakan dan lahirkan pemimpin BARU Kota Mataram," katanya.

Ketua Partai Gelora NTB, Lalu Fahrurrozi menegaskan, Kota Mataram tidak bisa dibangun dengan cara lama dengan pikiran-pikiran lama. Apalagi, pulau Lombok segera menjadi pusat perhatian dunia di sektor pariwisata.

"Tahun depan ada MotoGP Lombok dan akan menarik ratusan ribu wisatawan. Kota Mataram sebagai pusatnya Lombok dan ibukota NTB harus punya lompatan, harus berbenah cepat. Mataram tak bisa diurus dan dibangun dengan cara dan pikiran lama. Mataram butuh pikiran-pikiran BARU," katanya.

Dalam orasi politiknya, Baihaqi menekankan BARU menawarkan kenyamanan. Mulai dari tata kota, masalah transportasi publik, kebersihan, hingga pembentukan balai balai kreatif.

Dari sisi fasilitas Kota, fasilitas umum harus bisa dirasakan semua masyarakat.

"Fasilitas publik ini jangan hanya dinikmati kalangan atas tetapi semua masyarakat," katanya.

Ia juga menekankan, BARU akan berikhtiar mengangkat Kota Mataram ke kancah nasional dan internasional. Tetangga sebelah di NTT sudah lebih maju.

"BARU tidak menawarkan janji-janji, tapi ini semua bisa diraih dengan kerja bersama. Kami ingin menjadikan Mataram ini Kotanya pengusaha, karena hanya itu yang bisa mengangkat ekonomi daerah ini. Harus jadi Kota Enterpreneur," katanya.

Usai deklarasi di Gelanggang Pemuda, pasangan BARU kemudian mendaftar ke KPU Kota Mataram.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Baihaqi-Ratu, Mataram Butuh Pikiran-Pikiran BARU !!

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online