Iklan

Pakar Komunikasi dan Motivasi Apresiasi Kinerja Kodim Lombok Tengah

MandalikaPost.com
Senin, September 14, 2020 | 11:35 WIB Last Updated 2020-09-14T04:35:21Z
Pakar Komunikasi dan Motivasi Dr Aqua Dwipayana berbagi motivasi dengan jajaran Kodim Lombok Tengah.

LOMBOK TENGAH - Pakar komunikasi dan motivasi Dr. Aqua Dwipayana mengapresiasi kinerja Kodim 1620/Loteng dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan dan kerja kerasnya selama ini.

Hal ini diungkapkannya saat berkunjung ke Makodim 1620/Loteng yang didampingi oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Dian Aksmiyandita, Senin (14/9) dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi prajurit, PNS dan istri prajurit jajaran Kodim 1620/Loteng.

Dr. Aqua Dwipayana mengatakan, kerja keras yang positif selama ini sudah dijalankan oleh Anggota Kodim 1620/Loteng, sebaiknya dipertahankan bahkan ditingkatkan agar citra dan nama baik satuan tetap positif dinilai oleh satuan atas dan masyarakat.

"Dari 7 Kodim jajaran Korem/162 WB Mataram, Kodim 1620/Loteng ini secara khusus saya datangi. Saya apresiasi pelayanan dan kerja keras Kodim 1620/Loteng," terang Dr. Aqua.

Menurutnya, penilaian positif itu tidak gampang diperoleh melainkan hasil kerja keras bersama dari jajaran Kodim 1620/Loteng. Dan aktifitas kerja yang produktif tidak akan berarti jika tidak terpublikasikan melalui media.

"Banyak hal yang telah dilakukan jajaran Kodim 1620/Loteng dan untuk membuktikan hasil kerjanya tetaplah menjaga hubungan yang baik dengan media. Jika itu tidak dilakukan maka rugi besar," pesannya.

Mantan wartawan Jawa Post ini menjelaskan, selama pademi Covid-19 sekarang ini  diharapkan kepada prajurit  bersama keluarga untuk selalu menjaga agar terhindar dari Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dimasa pandemi ini, kita harus bekerja secara ekstra. Selain menjaga diri dan keluarga, kita juga harus menjaga orang disekeliling. Kita juga harus sering mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Pakar Komunikasi dan motivasi menekankan, hal yang harus diperhatikan adalah terkait dengan keteladanan. Dalam melakukan tugas dengan baik harus memperhatikan Kredibel, komitmen, dan konsisten.

“Kita semua harus berusaha menjadi manusia-manusia yang dapat dipercaya atau kredibel. Yang selanjutnya adalah komitmen. Kemudian, kita harus konsisten. Kita harus menjadi manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” tukasnya.

Yang terpenting, lanjut Dr. Aqua, jangan lupa bahagia. Terlebih dalam kondisi diserang wabah seperti ini imunitas tubuh harus tetap dijaga. Salah satu caranya adalah tetap bahagia.

"Bahagia itu kuncinya adalah selalu ikhlas, positif thinking, jalin silaturahmi/komunikasi, serta menghargai sesama. Yang terpenting adalah selalu bersyukur," paparnya.

Sementara Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, S.E, M.I.Pol mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari Dr. Aqua Dwipayana ke Makodim 1620/Loteng yang memberikan motivasi kepada prajurit dan keluarga di jajaran Kodim 1620/Loteng.

"Pak Aqua adalah pakar Komunikasi dan motivator handal yang telah teruji. Saya sengaja mengundang beliau untuk sharing Komunikasi dan Motivasi dengan seluruh prajurit dan keluarga jajaran Kodim 1620/Loteng," kata Dandim.

Ia berharap kehadiran motivator nasional ini membuat semua prajurit tambah semangat melaksanakan tugas-tugas mulia mereka di saat pandemi Covid-19.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pakar Komunikasi dan Motivasi Apresiasi Kinerja Kodim Lombok Tengah

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online