Iklan

Aklamasi, Sunardi Ayub Terpilih jadi Ketua DPD GPP NTB

MandalikaPost.com
Sabtu, Oktober 17, 2020 | 22:31 WIB Last Updated 2020-10-17T15:56:33Z
Sidang Perdana Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) memutuskan secara aklamasi Dr (Hc) H Sunardi Ayub SH terpilih sebagai Ketua DPD GPP Provinsi NTB.

MATARAM - Politisi senior NTB, Dr (Hc) H Sunardi Ayub SH, terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Provinsi NTB.


Sunardi terpilih secara aklamasi dalam rapat perdana Tim Sembilan Caretaker DPD GPP NTB, Sabtu (17/10) yang digelar di ruang Dewi Uma, Hotel Bidari Lombok, Kota Mataram.


Sidang Perdana yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Dewan Pakar DPP GPP, Dr. N. Astawa, M.Si sekaligus ketua pemegang mandat pembentukan Pengurus DPD GPP NTB, dihadiri oleh Sembilan orang anggota Tim Caretaker yang terdiri dari beberapa perwakilan unsur tokoh lintas agama.


Dalam sambutannya, Dr N Astawa berharap, dengan terpilihnya pengurus harian DPD GPP NTB ini semakin memperkuat komunikasi dan konsolidasi dalam menjalankan agenda-agenda strategis organisasi ke depan. 


"Dengan terpilihnya Dr. H. Sunardi Ayub sebagai Ketua DPD GPP NTB secara aklamasi, saya berharap beliau segera membentuk susunan kepengurusan yang lengkap dan segera akan dilantik oleh Ketum DPP GPP, dengan harapan, jika pengurus GPP NTB  sudah dilantik maka konsolidasi dan pembentukan pengurus di semua kabupaten kota di NTB juga segera bisa terbentuk. Sehingga kerja-kerja strategis dan konsolidasi organisasi segera dilaksanakan, dan yang pasti organisasi ini merupakan wadah gerakan moral yang objektif dan otonom berdiri sendiri tanpa afiliasi dengan partai politik manapun," ujar Astawa.


Astawa meminta Ketua DPD GPP NTB tl Sunardi Ayub, Sekretaris Petrus Lekxi, Bendahara I Gede Gunanta dan anggota tim Caretaker yang lain untuk menyusun draft kepengurusan DPP GPP NTB secara lengkap untuk difinalisasi pada rapat pleno tanggal 20 Oktober Mendatang. 


"Susunan kepengurusan lengkap tersebut akan langsung diserahkan kepada Wankar DPP GPP untuk segera di terbitkan SK Kepengurusan GPP DPD NTB untuk kemudian segera dilantik tanggal 10 November 2020 mendatang," katanya.


Sementara itu, dalam sambutan singkatnya setelah resmi dipilih sebagai Ketua DPD GPP NTB, Sunardi Ayub menyampaikan ucapan terimakasih mendalam atas amanah yang telah dipercayakan kepadanya.


Sunardi berharap agar semua pihak terutama yang hadir dalam forum tersebut untuk bersama-sama dengan spirit nilai Pancasila untuk terus berdedikasi dalam menjaga keutuhan NKRI dan persatuan Indonesia.


"Apalagi saat ini kondisi bangsa Indonesia bisa dianggap darurat faham atau ideologi intoleransi dan radikalisme akibat pemahaman dari penganut ajaran yang begitu sempit sehingga dapat mencuci otak dalam waktu singkat dan menjadi seorang yang sangat intoleransi bahkan radikal, tentu ini kondisi yang sangat berbahaya dan mengancam keutuhan bangsa kita," ujar Sunardi.


Menurutnya, bila doktrin-doktrin intoleransi dan radikalisme tersebut terus dilancarkan dan tanpa ada upaya membendungnya secara serius, akan dikhawatirkan konflik horizontal dan vertikal di tengah tengah masyarakat akan terjadi dan dapat menggangu stabilitas keamanan nasional bahkan dapat mengancam keutuhan NKRI, seperti yang telah terjadi di negara negara lain. 


"Padahal Pancasila itu sendiri sudah terbukti mampu menjadi perekat dan pemersatu di negeri ini, dan ini yang wajib kita jaga, termasuk salah satunya lewat kerja-kerja mulia yang kita gagas dan lakukan lewat wadah GPP ini," tukas Sunardi Ayub. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aklamasi, Sunardi Ayub Terpilih jadi Ketua DPD GPP NTB

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online