Iklan

Cabup Sumbawa Syarafuddin Jarot Tegaskan Pentingnya Pemerataan Infrastruktur

MandalikaPost.com
Sabtu, Oktober 24, 2020 | 10:53 WIB Last Updated 2020-10-24T03:53:16Z
INFRASTRUKTUR. Cabup Sumbawa Ir H Syarafuddin Jarot bersama tim relawan Jarot-Mokhlis berada di jalan tanah dalam perjalanan menuju Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa.

SUMBAWA - Calon Bupati Sumbawa Ir H Syarafuddin Jarot mengaku miris dengan kondisi jalan, saat mengunjungi masyarakat di Desa Batu Rotok, Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa.


Akses jalan menuju kawasan yang sebenarnya sangat kaya dengan potensi perkebunan dan kehutanan ini ternyata masih sangat minim dan kurang layak.


Jarot bersama tim relawan melalui medan cukup berat dari pusat Kota Sumbawa menuju kawasan Batu Lanteh ini.


Jarot tegas menyindir, Indonesia sudah lama merdeka, namun di Batu Rotok dan sejumlah desa di Kecamatan Batu Lanteh lainnya pembangunan ternyata belum merata.


“Saya miris. Di sepanjang jalan kami bersama tim melihat bahwa disini belum ada aspal dan masih masih melewati tanah berlumpur," tukas Jarot.


Menurut Jarot, pemerintah harus hadir dan memprioritaskan pemerataan pembangunan. Di daerah, beban dan tanggungjawab itu harusnya dilakukan pemerintah daerah.


"Jika saya diberi amanah dan ditakdirkan menjadi pemimpin Sumbawa nantinya, maka pemerataan pembangunan, pemerataan infrsatruktur ini akan menjadi prioritas,” tegas Jarot.


Kecamatan Batu Lanteh di Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu Kecamatan yang berada di ketinggian. Potensi kehutanan dan beragam komoditi perkebunan sangat kaya di kawasan ini.


Madu hutan Sumbawa misalnya. Komoditi khas dan tersohor ini banyak diproduksi secara alami di kawasan Batu Lanteh.


Tapi tak semanis rasa madunya, masyarakat di Batu Lanteh masih harus berjibaku untuk bepergian jauh, lantaran akses jalan yang belum merata. Masih banyak jalan belum beraspal, yang semakin sulit dilalui di medan dan penuh turunan dan tanjakan.


Musim penghujan seperti saat ini akan menambah kesulitan bagi kendaraan yang melintas. Jalan berlumpur menjadi licin dan perlu kehati-hatian melintasinya.  


Jarot mengatakan, pembangunan infrastuktur sebenarnya bukan hal yang sulit. Hanya saja perlu ada goodwill dari pemerintah daerah untuk mengupayakannya.


"Kalau ada goodwill, dibangun 2-5 Km saja setiap tahun, maka dalam lima tahun saja masalah akses jalan ini bisa tuntas. Karena itu ini akan menjadi prioritas jika Jarot-Mukhlis diberi amanah," katanya. 



Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Nomor Urut 5, Ir H Syarafuddin Jarot dan Ir H Mokhlis, maju di Pilkada Sumbawa diusung 4 Parpol yakni Partai Gerindra, Hanura, PKPI dan Partai Berkarya.


Mengusung jargon Sumbawa Maju, Jarot-Mokhlis bertekad membangun Sumbawa dengan pemerintahan yang tanggap dan selalu punya terobosan inovasi membangun Sumbawa yang lebih maju. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cabup Sumbawa Syarafuddin Jarot Tegaskan Pentingnya Pemerataan Infrastruktur

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online