Marketplace NTB Mall akan Beroperasi Mulai November

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 22, 2020 | 15.00 WIB
H Fathurrahman.

MATARAM  - Marketplace NTB Mall yang digagas Pemprov NTB direncanakan mulai beroperasi November mendatang.  Marketplace ini merupakan wadah bagi UMKM NTB  memasarkan produknya dengan berbasis aplikasi online.


Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, H Faturrahman mengatakan, saat ini pembangunan Marketplace NTB Mall sudah rampung  dan sedang dalam penataan produk yang sudah terdaftar.


“Sudah rampung, sekarang dalam plan-nya tinggal menata suplay produk Insya Allah November kita sudah bisa beroperasi produk-produk UMKM kita,” katanya.


Hingga saat ini sudah ada 700  jenis produk yang akan masuk di NTB Mall tersebut dengan melibatkan 300 UMKM di NTB.


“Ini terus akan berkembang, kita targetkan 1000 UKM bisa terjaring. Kita juga melihat peluang bahwa NTB mall ini juga paling tidak harus memberikan respon positif terhadap produk NTB yang mempunyai kualitas premium,” terangnya. 


Dikatakan, kualitas premium yakni pangsa pasarnya berada di tingkat antara daerah dan luar daerah bahkan hingga keluar negeri. 


“Kita akan melihat konsep dan menata seluruh kerjasama baik itu dengan PHRI dan stekholder termasuk yang khusus untuk nota kesepakatan perjanjiannya. Khusus yang mempunyai kontribusi akan melakukan itu siap untuk menampung UMKM di NTB," katanya.


Ia menambahkan, rencana Marketplace Mall NTB akan dibuka November sehingga Desember sudah bisa dilihat.


“Nanti  kita akan launching di 17 Desember ketika Hari ulang Tahun NTB,” tukasnya. 



Reporter : Ariyati Astini

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Marketplace NTB Mall akan Beroperasi Mulai November

Trending Now