Edukasi Keselamatan jadi Prioritas Operasi Zebra Rinjani 2020

MandalikaPost.com
Kamis, Oktober 29, 2020 | 12.41 WIB

MATARAM - Operasi Zebra Rinjani 2020 berlangsung sejak tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 di era Pandemi Covid 19 ini. 


Karena itu, arah kebijakan dalam pelaksanaan Operasi ini lebih mengedepankan tindakan Preemtif dan preventif serta program edukatif dalam bentuk dikmas, penyuluhan ,talkshow, ngopi (ngobrol pintar) bareng, lomba lomba edukasi penyadaran disiplin berlalulintas dan pemberian bantuan sosial (bagi masker dll, kerjabakti di tempat fasilitas umum dsb).


"Telah diadakan lomba Tik Tok Challenge Zebra Rinjani 2020 dengan tema Keselamatan berlalu lintas serta taat protokol kesehatan Covid-19, semua Satlantas juga mengadakan lomba - lomba Keselamatan. Ini semua sebagai upaya untuk membudayakan taat aturan berlalu Lintas kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Barat utamanya dikalangan Milenial," kata Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Noviar, S.I.K, Rabu (28/10).


Menurutnya, tingkat kesadaran disiplin masyarakat harus terus tumbuh dikembangkan, dipelihara dan ditingkatkan, sampai hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2020.


"Berbagai penyuluhan/penerangan meningkat 41,54%" dengan berbagai giat dalam Operasi Zebra kali ini," tambah Dirlantas.


Dalam Operasi Zebra Rinjani 2020 ini juga dilaksanakan himbauan terhadap 3.146 orang di seluruh wilayah di Nusa Tenggara Barat.


"Sebanyak 259 kali sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 dan 195 masker telah dibagikan," tutup Dirlantas Polda NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi Keselamatan jadi Prioritas Operasi Zebra Rinjani 2020

Trending Now