Optimalkan Layanan, Gubernur NTB Resmikan Samsat Kapal Perikanan Pulau Sumbawa

MandalikaPost.com
Selasa, Oktober 27, 2020 | 13.54 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah.

SUMBAWA - Setelah di Pulau Lombok, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan NTB mulai mengoperasionalkan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Itu semua dilakuakan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat terutama nelayan.


Peresmian Samsat Perijinan Kapal di Pulau Sumbawa ini dilakukan oleh Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah didampingi Pjs.Bupati Sumbawa, Kadis Kelautan dan Perikanan NTB, Kadis Peternakan, Kadis Perindustrian, Kadis PU dan Plt Kadis Perkim Prov NTB, Selasa, 27 Oktober 2020, di Kantor Pelabuhan Perikanan Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa.


Gubernur NTB yang populer disapa Bang Zul tersebut mengatakan, kehadiran Samsat Perijinan Kapal tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat khususnya para nelayan. Dengan keberadaan Samsat ini, Pemerintah Provinsi NTB ingin memudahkan, mendekatkan, dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. 


"Kemaslahatan serta kebaikan masyarakat harus kita utamakan bersama" ujar Gubernur Zul.


Kepala Dislutkan NTB H Yusron Hadi.

Sementara itu Kadis Kelautan dan Perikanan NTB, H Yusron Hadi mengatakan, Samsat Perizinan ini menjadi Samsat ke dua setelah Samsat di Pelabuhan Perikanan Labuhan Lombok juga dioperasionalkan bulan lalu.


Diharapkan Samsat di Teluk Santong Sumbawa ini bisa mendekatkan layanan dan mempermudah masyarakat khususnya nelayan.


"Semoga Samsat ini bisa beroperasi dengan baik dan lancar sehungga bisa memberikan pelayanan maksimal mendekatkan layanan bagi masyarakat nelayan, sehingga ekonomi mereka cepat bertumbuh lebih baik lagi," katanya.


Yusron mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan sinergi para pihak baik KSOP Badas, WCS NTB, Dinas PMPTSP Prov NTB dan juga pihak Dislutkan Kabutaen Sumbawa sehingga Samsat ini dapat diwujudkan. 


"Tugas selanjutnya menjamin pelayanan tetap berlangsung dan makin banyak kapal yang berijin," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimalkan Layanan, Gubernur NTB Resmikan Samsat Kapal Perikanan Pulau Sumbawa

Trending Now