Aruna Senggigi Gelar Donor Darah, Peringati Hari Kesehatan Nasional

MandalikaPost.com
Kamis, November 12, 2020 | 17.18 WIB
Kegiatan donor darah di Aruna Senggigi.

SENGGIGI - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional, Aruna Senggigi Resort & Convention menyelenggarakan sebuah kegiatan sosial berupa donor darah bersama, Kamis, 12 November 2020, di Area Sea View Hotel Aruna Senggigi, Lombok Barat.


Mengangkat tema Hawaian kegiatan donor darah melibatkan partisipasi seluruh karyawan Aruna Senggigi, Polda NTB, TNI, serta hotel-hotel di sekitar Senggigi. 


Kegiatan berhasil mengumpulkan 58 kantong darah. 


General Manager Aruna Senggigi, Weni Kristanti mengatakan, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Aruna akan kesehatan masyarakat dengan memberikan semangat hidup melawan penyakitnya dan juga membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah. 


"Selain itu Aruna Senggigi ingin tetap menciptakan lingkungan yang harmonis dan menimbulkan rasa solidaritas, peduli dan kasih sayang antar sesama,” katanya.


Ia mengatakan, tak jarang ditemukan kasus kurangnya kantong darah di rumah sakit sementara kebutuhan akan darah terus meningkat. 


"Untuk menunjukkan kepedulian kami, Staff Aruna Senggigi Resort & Convention bermaksud menyelenggarakan kegiatan Donor Darah," ujarnya. 


Bersinergi dengan PMI Lombok Barat, kegiatan ini pun diadakan sekaligus dalam rangka HUT UDD PMI Lombok Barat yang ke-31. 


"Lewat kegiatan ini kami harapkan dapat membantu PMI untuk menyediakan darah bagi siapapun yang membutuhkan,” tukas Weni.


Sementra itu, Sekretaris PMI Kabupaten Lombok Barat Ahmad Mustarudin Efendi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Aruna. 


“ Kami keluarga besar Palang Merah Indonesia Kabupaten Lombok Barat mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan dan dedikasi Keluarga Besar Aruna Senggigi Resort & Convention atas peran sertanya ikut membantu PMI meningkatkan donasi/stok darah," katanya.


Menurut dia, sepanjang pandemi covid-19 ini stok darah PMI mengalami penurunan drastis hampir mencapai 70%-80%, sehingga kegiatan-kegiatan donor seperti yang dilakukan Aruna akan sangat membantu.


"Kami berharap hubungan baik PMI dengan Hotel Aruna selama ini terus terjalin dan keluarga besar Aruna Senggigi Resort & Convention terus menjadi pelopor kemanusiaan membantu sesama melaksanakan kegiatan Donor Darah juga yang akan diikuti oleh hotel-hotel yang lain," kata Ahmad Mustarudin Efendi.


Tentang Aruna Senggigi Resort & Convention


Aruna Senggigi Resort & Convention Managed by Topotels berlokasi di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat dan merupakan hotel bintang 4 yang memiliki fasilitas ballroom terbesar di area Senggigi. 


Dengan konsep building dan cottage serta fasilitas meeting room untuk MICE, Aruna Senggigi Resort & Convention memiliki 142 kamar mulai dari tipe superior cottage, deluxe cottage, deluxe building, Suite dan President Suite dan juga disertai fasilitas penunjang seperti 2 kolam renang dan 4 Restaurant & Bar.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aruna Senggigi Gelar Donor Darah, Peringati Hari Kesehatan Nasional

Trending Now