Iklan Yamaha

Dua Ribu Petugas Keamanan Disiapkan untuk MotoGP Mandalika 2021

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 12 | 14.58 WIB
Direktur Pam Obvit Polda NTB, Kombes Pol Abi Darrin. 

MATARAM - Tak kurang dari 2.000 personil petugas keamanan dari unsur TNI-Polri dan Satuan Pol PP, disiapkan untuk pengamanan MotoGP Mandalika 2021 mendatang.


Polda NTB bersinergi dengan Korem 162/WB dan pihak terkait lainnya terus mempersiapkan strategi pengamanan guna mensukseskan event internasional yang banyak menyedot wisatawan ini.


"Polda NTB betul-betul fix dalam perencanaan dan persiapan pengamanan MotoGP Mandalika 2021. Untuk personil kita siapkan 2.000 pasukan gabungan berkolaborasi dengan TNI, Korem 162/WB dan Satpol PP Pemda, yang akan ditempatkan di lokasi Mandalika," kata Direktur Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Pam Obvit) Polda NTB, Kombes Pol Abi Darrin.


Menurutnya, event MotoGP Mandalika 2021 menjadi salah satu fokus utama Polda NTB. Sebab event ini diperkirakan menghadirkan 150 ribu wisatawan, penggemar MotoGP dari berbagai negara. Sehingga kesiapan pengamanan menjadi bagian penting dalam kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan MotoGP nantinya.


BACA JUGA : MotoGP Mandalika jadi Unggulan dalam Calendar of Event NTB 2021


Kombes Pol Abi Darrin menambahkan, selain dari sisi keamanan, Polda NTB juga menyiapkan sejumlah peralatan untuk menjamin penerapan protokol kesehatan. Salah satunya dengan menyiapkan door thermal scanner atau thermoscanner berbentuk pintu di sejumlah titik masuk venue MotoGP Mandalika. Hal ini untuk memudahkan pengukuran suhu tubuh bagi pengunjung di lokasi MotoGP nantinya.


"Kami siapkan door thermal scanner sesuai kebutuhan, sehingga pemeriksaan suhu tubuh bisa lebih cepat dan efektif. Yang jelas, saat pelaksanaan MotoGP 2021, bukan hanya keamanan tapi juga kesehatan kita atensi. Semua tetap mengutamakan protokol kesehatan," katanya. 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Ribu Petugas Keamanan Disiapkan untuk MotoGP Mandalika 2021

Trending Now

Iklan