ITDC Nusantara Utilitas Resmikan SPBU The Mandalika

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 29, 2021 | 18.00 WIB
Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer bersama Dirut ITDC NU Anak Agung Istri Ratna Dewi saat meresmikan SPBU The Mandalika di kawasan wisata Mandalika, Lombok Tengah.

THE MANDALIKA - PT ITDC Nusantara Utilitas (ITDC NU), anak usaha PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) yang bergerak di bidang pengelolaan utilitas, resmi membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU) The Mandalika, Jumat (29/1).  


SPBU ini merupakan SPBU pertama di kawasan pariwisata The Mandalika yang akan melayani kebutuhan bahan bakar bagi umum, yang terintegrasi dengan rest area dan berbagai fasilitas penunjang. 


Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer bersama Direktur Utama ITDC NU Anak Agung Istri Ratna Dewi, dihadiri Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia Heru Setiawan serta Bupati Lombok Tengah, H Suhaili Fadhil Thohir. 


Direktur Utama ITDC NU Anak Agung Istri Ratna Dewi menjelaskan,  SPBU The Mandalika terletak strategis di pinggir jalan utama kawasan serta tidak jauh dari proyek Jalan Kawasan Khusus (JKK) yang akan menjadi tempat penyelenggaraan IndonesianGP.  


"Mulai dibangun sejak Januari 2020, SPBU The Mandalika memiliki luas 3.300 m2 dan akan ada bangunan rest area yang rencananya akan dikerjasamakan dengan PT Pertamina Power Indonesia (PPI)," ujarnya.


Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer menambahkan bahwa pembangunan SPBU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar Kawasan The Mandalika.


“Tim ITDC NU telah  berkoordinasi dengan instansi pemerintahan dan BUMN terkait, serta bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan SPBU ini dalam jangka 8 bulan," katanya.


Hal ini menjadi upaya terbaik ITDC NU bersama ITDC dalam menyediakan ketersediaan BBM di Kawasan The Mandalika untuk mendorong traffic ke The Mandalika sebagai satu dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPS) yang pengembangannya menjadi fokus Pemerintah.


"Adanya rest area yang luas, kami harapkan juga bisa menjadi lokasi UMKM center yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lokal," tukas dia. 


Bupati Lombok Tengah, H Suhaili FT turut menyampaikan apresiasinya kepada ITDC NU dan ITDC mengenai telah selesainya pembangunan salah satu sarana prasarana penunjang yaitu SPBU yang dapat menunjang berbagai macam kegiatan masyarakat. 


"Kami juga masih berharap kiranya SPBU ini tidak hanya untuk mendukung kegiatan di kawasan namun juga SPBU bisa menyediakan bahan bakar bersubsidi bagi masyarakat. Karena tingkat kemampuan masyarakat masih sangat membutuhkan subsidi dan uluran bantuan," paparnya.


 “Kami bersyukur, berterima kasih dan mengapresiasi ITDC teriring doa dan harapan kedepannya semoga keberadaan SPBU ini akan lebih menunjang kegiatan di Kawasan Ekonomi Khusus dan kegiatan masyarakat Lombok Tengah dalam berikhtiar dan berusaha," lanjut Suhaili.


Selain bekerjasama dengan Pertamina melalui SPBU The Mandalika ini, ITDC NU juga berencana bekerjasama dengan PT Pertamina Power Indonesia entitas anak perusahaan PT Pertamina yang bergerak pada bidang pengembangan energi baru & terbarukan, untuk mengembangkan Solar System pada Rooftop bangunan SPBU The Mandalika. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ITDC Nusantara Utilitas Resmikan SPBU The Mandalika

Trending Now