Kodim Sumbawa Barat Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rumah Apung di Labuhan Lalar

MandalikaPost.com
Sabtu, Januari 30, 2021 | 20.58 WIB
Anggota Kodim Sumbawa Barat bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di Labuhan Lalar, Sumbawa Barat.

SUMBAWA BARAT - Antusiasme dan kebersamaan anggota Kodim 1628/SB, anggota Koramil taliwang, anggota polsek taliwang , anggota Kompi Brimob, segenap komponen masyarakat  gotong royong memperbaiki jalan rumah apung dusun Wara B Labuhan Lalar, di pimpin Pasi ter Kodim 1628/SB Kapten Cba Agus.


Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., menjelaskan kegiatan ini berawal dari dua hari yang lalu dirinya sedang melaksanakan pantauan wilayah untuk melihat potensi sumber saya untuk mendukung ketahanan pangan serta pemberdayaan masyakat  yang ada di wilayah KSB.


"Saat melintas di labuhan lalar melihat Kondisi jalan yang terbuat dari kayu, ada beberapa bagian yang sudah rusak kalau dibiarkan akan sangat riskan bagi warga yang melintas juga anak-anak warga yang bermain. Sebelum terlambat kami mengambil inisiatif mengkoordinasikan dengan Kepala desa, kepala dusun, RT serta berapa tokoh masyarakat untuk merencanakan perbaikan," jelasnya.


Dengan swadaya, (bantuan kayu, Paku, bambu), dari  steakholder  serta  partisipasi masyarakat, partisipasi UMKM KSB dengan memberikan bantuan dalam bentuk Produk UMKM kepada TNI POLRI dan masyarakat yang diserahkan langsung oleh Ketua UMKM Ibu Nurhayati SE untuk bersama bahu membahu memberi solusi sehingga jalan di rumah apung dapat lebih layak.


Menurut Dandim kepedulian serta  kebersamaan menjadi modal utama dalam menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang ada karena dengan kebersamaan hal-hal yang tadinya sulit akan lebih muda ditangani.


"Begitu juga yang berat akan lebih ringan karena semua ikut memberikan masukan dalam memberikan solusi terbaik,  tidak harus menunggu program pemerintah, namun  yang bisa diselesaikan bersama di lingkungan masyarakat dapat kerjakan swadaya secara bersama," kata Dandim.


Selain itu menurut Dandim  sebelum kegiatan  diawali  dengan apel pengecekan dipimpin Pasi ter Kodim 1628/SB, dilanjutkan kembali menekankan, mengimbau Sop Protokol Covid, agar dalam setiap kegiatan tetap pedomani Sop protokol kesehatan, sebagai upaya cegah tangkal sertan putus mata rantai Covid -19.


"Juga sosialisi terkait vaksinasi agar masyarakat tidak mendengarkan informasi dari sumber yang tidak jelas jangan termakan hoaks, namun tanyakan kepada pihak yang benar baik dari tenaga medis, aparat  TNI - Polri  atau satgas Covid di tempat masing masing agar mendapatkan berita atau informasi yang benar," tegas Dandim.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kodim Sumbawa Barat Bersama Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Rumah Apung di Labuhan Lalar

Trending Now