Iklan BNS

Tunas Pamit Walikota Ahyar Abduh Dirangkai Peluncuran Kampung Sehat Bersinar di Cakranegara

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 26 | 19.14 WIB
CINDERAMATA. Walikota Mataram, H Ahyar Abduh dan istri Hj Suryani Ahyar Abduh bersama Camat Cakranegara Muhammad Erwan dan istri, dalam penyerahan cinderamata pada acara Tunas Pamit Walikota Mataram di aula Kantor Camat Cakranegara. 

MATARAM -  Walikota Mataram H Ahyar Abduh bersama istri Hj Suryani Ahyar Abduh yang juga Ketua TP PKK Kota Mataram menghadiri kegiatan tunas pamir, sekaligus melaunching Kampung Sehat Bersinar, Selasa (26/1) di aula Kantor Camat Cakranegara, Kota Mataram.


Kegiatan dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Mataram, Kepala Kesbangpol Kota Mataram, Camat Cakranegara Muhamad Erwan, Kepala BNN Kota Mataram, Ivanto Aritonang, Danramil 05/Mataram Kapten Chb Danang, Kapolsek Cakranegara Kompol Maghur, Lurah Se Kecamatan Cakranegara berserta para Kepala Lingkungan Wilayah Kecamatan Cakranegara.


Dalam sambutannya, Walikota Mataram H Ahyar Abduh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami sampekan kepada Camat Cakranegara yang punya inisiatif untuk mengadakan acara tunas pamit yang pertama di Kantor Camat Cakranegara.


"Kami menghadiri acara tunas pamit ini adalah kapasitas sebagai Walikota Mataram, tapi sebagai warga kota Mataram saya harus terus berjuang membantu pemerintahan guna membangun kota mataram yang lebih baik," kata Ahyar Abduh. 


Ahyar berpamitan kepada warga Kota Mataram khususnya warga Kecamatan Cakranegara menjelang akhir massa jabatan dua periode memimpin Kota Mataram. Ia juga memberi motivasi ke warga masyarakat untuk tidak menyerah dalam kondisi pandemi saat ini.


Ia mengajak masyarakat Kota Mataram untuk mensyukuri apa yang telah dicapai selama ini terhadap kemajuan kota Mataram.


"Kontribusi bapak-bapak dan ibu-ibu semua terhadap pembangunan Kota Mataram sangat luar biasa. Saya atas nama pribadi mohon maaf sebesar besarnya apabila selama kepemimpinan saya masih banyak kekurangan dalam melayani masyarakat Kota Mataram," kata Ahyar Abduh.


Tokoh masyarakat, H Najamudin dalam kesempatan tersebut menyampaikan kebanggaan dan apresiasi kepada Walikota Ahyar Abduh yang selama 10 tahun memimpin Kota ini dengan segala kemajuannya.


"Rasa syukur dan terima kasih yang sebesar besar kami sampaikan kepada Bapak Walikota Mataram atas dedikasi, pengabdian dan perjuangan nya selama menjabat Walikota Mataram," ungkap H Najamudin. 


Hal yang sama disampaikan Camat Cakranegara Muhammad Erwan dalam sambutannya.


"Terimakasih atas kehadiran bapak Walikota mataram di acara tunas pamit  yang diacarakan pertama di Aula kantor Camat Cakranegara sekaligus melaunching program Kampung Sehat Bersinar," kata Erwan.


Atas nama Camat Cakranegara dan seluruh Staf Kecamatan Cakranegara, Erwan menyampaikan apresiasi, menjunjung tinggi kinerja H Ahyar Abduh selama 10 terakhir ini dalam pembangunan Kota Mataram. 


"Semoga Amal ibadah dan perjuangan Bapak Walikota Mataram selama ini mendapat balasan yang lebih baik dari Allah SWT," katanya. 


Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan launching Kampung Sehat Bersinar dengan penandatanganan komitmen bersama, serta penyematan pin untuk relawan anti narkoba yang diterima oleh Lurah Cakranegara Utara dan Karang Taliwang.


Pilot Project Kampung Sehat Bersinar 


Dijumpai usai kegiatan, Camat Cakranegara Muhammad Erwan menjelaskan, Kampung Sehat Bersinar di Cakranegara dibentuk di dua Kelurahan yakni Lingkungan Tohpati di Cakra Utara dan Kelurahan Karang Taliwang.


Program ini merupakan tindaklanjut program Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) dari Pemkot Mataram yang dipadukan dengan program kampung bersih dari narkoba dari Polda NTB.


"Konsep kampung Sehat Bersinar ini kita kembangkan, karena sekarang di era pandemi Covid-19 tingkat kesadaran masyarakat harus terus ditingkatkan dalam protokol kesehatan, sementara di saat yang sama kita juga harus menekan angka penyalahgunaan narkoba. Jadi ini kombinasi kampung sehat dan kampung bersih narkoba," kata Erwan.


Walikota Mataram H Ahyar Abduh melaunching Kampung Sehat Bersinar di dua Kelurahan di Kecamatan Cakranegara.


Menurut Erwan, ke depan akan dibentuk relawan-relawan Covid-19 dan relawan anti narkoba di dua Kelurahan tersebut. Tugas mereka adalah melakukan sosialisasi terkait Covid-19 dan juga tentang bahaya narkoba ke tengah masyarakat. Model pengembangannya akan direplikasi sebagai pilot project untuk kelurahan lainnya di Cakranegara.


"Sebelumnya untuk kampung bersih narkoba juga sudah dideklarasi di Pandansalas, Kelurahan Mayura. Jadi titik rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Cakranegara ini kita lingkari dan proteksi dengan program ini," katanya.


Erwan mengatakan, launching Kampung Sehat Bersinar di Kecamatan Cakranegara juga untuk menggugah kesadaran bersama masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi. Hal ini juga sangat penting untuk menjaga stabilitas perekonomian di Cakranegara.


Misalnya saja, Karang Taliwang yang terkenal dengan pusat kulinernya agar jangan sampai terdampak dengan peningkatan kasus Covid-19.


"Artinya perekonomian dan aktivitas masyarakat bisa tetap berjalan namun dengan penerapan standar protokol kesehatan yang disiplin, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tunas Pamit Walikota Ahyar Abduh Dirangkai Peluncuran Kampung Sehat Bersinar di Cakranegara

Trending Now

Iklan