Iklan BNS

NTB akan Bangun Creative Hub di Mandalika

MandalikaPost.com
Selasa, Februari 9 | 15.19 WIB
Kadispar NTB, H Lalu Moh Faozal.

MATARAM - Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata NTB bersama ITDC akan membangun Creative Hub di kawasan The Mandalika, Lombok Tengah, NTB.


Peletakan batu pertama akan dilaksanakan awal April 2021 mendatang. Rencananya akan dihadiri Menko Maritim dan Investasi (Maves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menparekraf Sandiaga Uno.


Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Lalu Moh Faozal mengatakan,  pembangunan Creative Hub Mandalika Kemenko Maves untuk mensupport pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika. 


"Ini akan menjadi Ekraf-Hub kedua di Indonesia setelah di Labuhan Bajo, NTT," kata Faozal, Selasa (9/2) dalam pertemuan kehumasan pariwisata di Poltekpar Lombok.


Menurutnya, saat ini koordinasi Pemprov NTB bersama ITDC dan stakeholdres terkait lainnya terus dilakukan untuk persiapan ground breaking yang akan dilakukan April mendatang.


"Kemarin kita juga sudah menggelar rapat koordinasi dengan ITDC dan juga dari Deputi Pariwisata dan Ekraf, Kemenko Maves. Kita sedang mohonkan agar ground breaking bisa dihadiri Menko Maves pak Luhut Pandjaitan dan Menparekraf, pak Sandiaga Uno," katanya.


Ia menjelaskan, creative hub Mandalika  berbeda dengan Bazaar Mandalika yang sudah disediakan ITDC. Creative Hub lebih kepada wahana untuk ekspresi ekonomi kreatif dan juga seni budaya, sehingga akan ada panggung dan kelengkapannya.


"Creative hub ini akan sangat bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif di Lombok, dan NTB secara umum," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NTB akan Bangun Creative Hub di Mandalika

Trending Now

Iklan