Polisi Bekuk Begal Ojek Sadis di Sumbawa

MandalikaPost.com
Jumat, Februari 19, 2021 | 16.38 WIB
Polisi melakukan olah TKP di Sumbawa.

MATARAM - Jajaran kepolisian berhasil membekuk KM alias Rudin (30), pria asal Desa Pelat, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). KM dibekuk polisi beberapa jam setelah melakukan aksi sadis, membegal sepeda motor ojek dan menganiaya tukang ojek hingga tewas, Kamis (18/2).


"Pelaku sudah diamankan oleh Tim Puma Polres Sumbawa, dia dijerat dengan pasal berlapis terkait Curas (Pencurian dengan Kekerasan), penganiayaan, dan pembunuhan," kata Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, Jumat (19/2) di Mataram.


Ia menjelaskan, kasus begal tukang ojek ini terungkap setelah polisi menerima laporan masyarakat tentang penemuan mayat di jurang sebelah jalan Kecamatan Batu Lanteh, Sumbawa. Kondisi mayat yang teridentifikasi sebagai Salim Hamada (59), warga Dusun Kauman, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, itu meengenskan penuh dengan luka bacok.


Selanjutnya Kapolsek Batulanteh Iptu Jakun bersama anggota piket menuju tempat kejadian perkara (TKP).


Hari Brata menjelaskan, kejadian itu bermula ketika korban mengojek dan melintas di Jalan Kerato. Di Pasar Kerato korban dipanggil tersangka yang berada di depan Alfamart depan pasar. Pelaku meminta korban mengantarkannya ke Desa Batudulang.


Dalam perjalanan tidak ada kecurigaan sedikit pun. Sampai di TKP, sepeda motor korban mogok karena kehabisan bensin.

Tersangka keberatan sehingga keduanya cekcok.


”Puncaknya, tersangka mencabut parang lalu menebaskan korban berkali kali,” katanya.


Korban pun tewas bersimbah darah. Selanjutnya jasad korban dibuang ke jurang. Tersangka lalu kabur membawa sepeda motor korban. Kurang dari 24 jam, Kamis malam (18/2) Tim Puma yang dipimpin KBO Reskrim Ipda Harirustaman meringkus pelaku.


”Tim Puma berhasil menangkap pelaku saat bersembuyi di kebun wilayah Desa Pelat,” katanya.  


Pada saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Selanjutnya dibawa ke markas polisi.


Dari hasil introgasi, pelaku megakui perbuatannya. Penganiayaan dengan cara menebas leher korban hingga korban meninggal.


Berdasarkan pengakuan KM, niat jahatnya timbul saat akibat motor korban kehabisan bensin. Korban atas nama Salim Hamada tidak mau mengantar pelaku sampai tujuan. Emosi setelah cekcok, dia langsung menebas pelaku menggunakan parangnya.

Dia membuang mayat korban ke jurang untuk menghilangkan jejak.


Namun perbuatannya dengan cepat terendus kepolisian. Kini pelaku ditahan di markas Polres Sumbawa untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Dari tangan pelaku, kepolisian menyita barang bukti senjata tajam berupa parang dan sepeda motor korban. Sementara jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polisi Bekuk Begal Ojek Sadis di Sumbawa

Trending Now