Iklan BNS

Tak Hanya Berprestasi, Polwan Cantik Rita Yuliana Juga Peduli Sesama

MandalikaPost.com
Jumat, Februari 19 | 11.26 WIB
IPTU Rita Yuliana dan jajaran Satlantas Polres Lombok Barat membawa bantuan dalam program Jumat Berkah.

MATARAM – Kasat Lantas Polres Lombok Barat IPTU Rita Yuliana S.I.K., M.M, sosok Polwan Polda NTB berparas cantik yang viral lantaran kemahirannya dalam berbahasa mandarin dengan segudang prestasi yang membanggakan itu, ternyata juga mempunyai jiwa kemanusiaan dan rasa kepedulian antar sesama yang begitu tinggi.


Hal itu terbukti, semenjak Perwira Alumni Akpol Tahun 2013 itu menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Barat.  Ia berinovasi dengan membuat program kemanusiaan bertemakan (Jum’at Berkah). 


Dijelaskan dalam program kemanusiaan yang dilakukan secara rutin pada hari Jum’at itu, Kasat Lantas Polres Lombok Barat dan seluruh personelnya menyisihkan sebagian rezekinya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan.  


“Program ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Karena sudah sepatutnya kita sebagai manusia harus saling tolong-menolong,” ungkap Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada, Jum’at (19/2).


Menurut Rita, bantuan dalam bentuk sekecil apapun akan sangat berarti bagi masyarakat, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu sudah barang tentu akan berdampak bagi kehidupan rakyat salah satunya yakni di bidang ekonomi.


“Program ini terinspirasi dari penyampaian pimpinan kami, Bapak Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H yang mengatakan bahwa, di era pandemi covid 19 ini, keselamatan rakyat adalah hal yang utama, kita sebagai anggota Polri harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujar Polwan Cantik Polda NTB itu meniru perkataan Kapolda NTB.


“Dengan program rutin ini, setidaknya kami bisa terus membantu masyarakat yang tengah kesusahan, terlebih disaat wabah penyakit ini yang masih melanda,” sambung Rita.


Lebih lanjut, Rita menjelaskan program kemanusiaan tersebut dilakukan dengan cara menaruh kotak sumbangan yang telah disiapkan di ruangan-ruangan fungsi unit Satuan Lalu lintas Polres Lombok Barat. Setelah itu para personel kemudian secara sukarela akan menaruh uang sumbangannya dikotak tersebut tanpa ada paksaan sedikitpun.


Setelah dana terkumpul, selanjutnya Kasat Lantas Polres Lobar bersama personelnya langsung menuju rumah warga yang dirasa memang membutuhkan bantuan. Hal itu dilakukan agar bantuan yang diberikan tersebut tepat sasaran. 


“Pendanaanya dari uang yang kami kumpulkan seikhlasnya itu. Ini juga salah satu cara saya mengedukasi anggota tentang arti dari keikhlasan dan saling berbagi antar sesama,” jelas Rita. 


Perwira Polwan Polda NTB itu juga berkomitmen, ia dan anggotanya akan terus menjalankan serta mengembangkan program Jum’at berkah tersebut. Ia juga berharap agar seluruh anggotanya selalu dalam lindungan dan keberkahan dalam setiap melaksanakan tugas.


“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. karena kami adalah pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Iptu Rita. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Hanya Berprestasi, Polwan Cantik Rita Yuliana Juga Peduli Sesama

Trending Now

Iklan