Iklan Yamaha

Program Kampung Sehat Berhasil Tekan Angka Covid-19, IMM NTB Apresiasi Kapolda Iqbal

MandalikaPost.com
Rabu, Februari 24, 2021 | 20:42 WIB Last Updated 2021-02-24T15:47:43Z
Kapolda NTB Irjen Pol H Muhammad Iqbal SIK MM bersama Ketum IMM NTB Miftahul Khair dalam penutupan Rakorda IMM NTB dal Lokakarya Kepemudaan "Kampung Sehat Jilid II, Tangguh Melawan Covid-19", di Mataram. (Foto: Dok. IMM NTB) 


MATARAM - Jajaran DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi NTB mengapresiasi kinerja dan inovasi Kapolda NTB, Irjen Pol H Muhammad Iqbal SIK MM yang telah menginisiasi program Kampung Sehat di NTB.


Apalagi, program Kampung Sehat yang dilaksanakan di tingkat Desa dan Kelurahan se-wilayah NTB ini telah mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di masa pandemi.


"Program Kampung Sehat yang digagas Kapolda Iqbal, terbukti telah membangkitkan kesadaran bersama untuk penerapan protokol kesehatan dan menekan angka penyebaran Covid-19 di NTB ini," kata Ketua umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair, dalam kegiatan Rakorda IMM NTB yang dirangkai Lokakarya Kepemudaan bertema "Kampung Sehat Jilid II, Tangguh Melawan Covid-19”, Rabu (24/2) di aula BP-PAUD dan Dikmas NTB, di Kota Mataram.


Program Kampung Sehat pertama yang dilaksanakan Polda NTB dengan sinergitas Pemda Provinsi, Kabupaten dan Kota, serta TNI, hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan, sudah menampakkan hasil. Antara lain dengan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta rajin mencuci tangan.


Keberhasilan program ini kemudian dilanjutkan dengan program Kampung Sehat jilid II, untuk lebih meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menerapkan prokes dan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tingkat Desa dan Kelurahan.


Miftahul mengatakan, jajaran IMM NTB juga siap mendukung dan mensukseskan program Kampung Sehat jilid II yang saat ini tengah berjalan. Terutama dalam hal membantu sosialisasi dan edukasi masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19 yang tengah berjalan saat ini.


"Kami sangat mengapresiasi Kapolda NTB, dan akan mendukung program Kampung Sehat jilid II ini, terutama dalam mensukseskan program vaksinasi. Sebab, semua pihak memang harus terlibat aktif sehingga NTB benar-benar bisa tangguh dan mampu melewati pandemi ini ke depan," katanya.


Ia juga mengajak jajaran IMM NTB dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menggelorakan program Vaksinasi, PPKM skala Mikro dan Kampung Sehat di NTB.


"Vaksinasi, PPKM Skal Mikro & Kampung Sehat di NTB adalah strategi yang teruji untuk menjaga dan menyelamatkan masyarakat, mari kita gelorakan dan dukung bersama," katanya.


Selain keberhasilan program Kampung Sehat jilid I dan II, Miftahul menambahkan, IMM juga mengapresiasi keberhasilan Kapolda NTB Irjen Pol M Iqbal selama ini.


Menurutnya, Kapolda Iqbal telah berhasil mendukung, mengawal  dan mengamankan proyek strategis nasional di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah. Menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020 di Provinsi NTB tanpa konflik, pengungkapan kasus dengan skala besar. Dan masih banyak inovasi - inovasi Kapolda Iqbal terkait menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Provinsi NTB yang telah terbukti hasil nyatanya.


Keberhasilan Kapolda NTB juga telah mendapat apresiasi dari Komisi 3 DPR RI serta jajaran Forkompinda NTB.


”Keberhasilan itu merupakan bukti nyata hasil kerja beliau selama menjabat dan sangat patut diapresiasi serta mendapat dukungan dalam setiap program yang merupakan terobosan sangat bagus," katanya.


Rakorda DPD IMM NTB yang dirangkai Lokakarya Kepemudaan "Kampung Sehat Jilid II, Tangguh Melawan Covid-19, secara resmi ditutup oleh Kapolda NTB  Irjen Pol. H. Muhammad Iqbal, S.I.K.,M.H bersama Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Hafsah M.Pd dan Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair.


Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan, partisipasi dan kepedulian semua pihak terutama masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini.


Ia mengapresiasi jajaran IMM NTB dan elemen kepemudaan lainnya yang selama ini turut mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah NTB.


"Kami juga mengapresiasi masyarakat NTB yang sudah mau mentaati anjuran pemerintah, terutama soal penerapan prokes. Setidaknya dengan menggunakan masker jika bepergian, selalu menjaga jarak, dan rajin cuci tangan," katanya.


Menurut Kapolda Iqbal, keberhasilan program Kampung Sehat juga sangat dipengaruhi oleh tingkat kesadaran masyarakat NTB yang cukup baik.


Kapolda berharap, masyarakat juga bisa turut berpartisipasi dalam mensukseskan program vaksinasi yang saat ini tengah berjalan.


"Pandemi memang masa yang sulit untuk kita semua. Tetapi jika semua bersatu dan punya semangat yang sama dalam melawan Covid-19 ini, InsyaAllah ini semua akan berlalu," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Kampung Sehat Berhasil Tekan Angka Covid-19, IMM NTB Apresiasi Kapolda Iqbal

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online