Iklan BNS

Sampah Kotori Si "Merah Jambu", Dispar NTB Gelar Bersih-Bersih Masal di Pantai Pink

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 13 | 12.58 WIB
Personil TNI-Polri ikut membanu kegiatan bersih-bersih masal di kawasan Pantai Pink, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR - Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata NTB menggelar kegiatan bersih-bersih di destinasi wisata Pantai Pink, Lombok Timur, Sabtu (13/3), menggandeng skateholders terkait dan unusr TNI-Polri.


Kegiatan ini sebagai salah satu upaya penataan terhadap destinasi wisata yang ada di Lombok, NTB, di masa pandemi ini. Tujuannya agar setiap destinasi wisata di NTB semakin siap menerima kunjungan wisatawan pasca pandemi nanti.


"Hari ini kita lakukan bersih-bersih di Pantai Pink, melibatkan 500 personil dari Dispar, Pemda Lotim, TNI-Polri, dan juga Pokdarwis, serta anggota KPH Rinjani. Ini bagian dari penataan destinasi di masa pandemi," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, H Lalu Moh Faozal, di sela kegiatan.


Pantai Pink, Panorama Merah Jambu Eksotis di Selatan Lombok


Dalam aksi bersih-bersih di pantai Pink,  para peserta membersihkan sampah yang berserakan di kawasan pantai Pink. Sampah kemudian diangkut menggunakan kendaraan untuk dibuang di Tempat Pembuangan Sampah Lombok Timur. 


Pantai Pink terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Menawarkan warna pasir pantai yang kemerahan karena berbaur dengan renik sisa terumbu karang, panorama merah jambu di pantai ini menambah eksotisme kawasan.


Dinas Pariwisata NTB melibatkan para pihak dalam kegiatan bersih-bersih masal di kawasan Pantai Pink, Lombok Timur.

Menurut Faozal, kegiatan ini mendukung program Zero Waste, sekaligus penataan destinasi wisata di masa pandemi. Sebab pantai Pink ini merupakan salah satu destinasi unggulan NTB.


Pantai Pink, Panorama Merah Jambu Eksotis di Selatan Lombok


Faozal mengungkapkan, meski pariwisata terdampak pandemi, namun berbagai upaya tetap dilakukan Pemerintah Provinsi NTB. Selain kegiatan peningkatan kapasistas untuk SDM di destinasi wisata, Dispar NTB juga melakukan penataan destinasi.


Misalnya merevitalisasi  sarana Toilet di Pantai Cemara, Lembar Lombok Barat, dan penataan dermaga pelabuhan di Pantai Tawun, Sekotong, Lombok Barat.


"Destinasi kita juga kita maksimalkan agar semua memenuhi standar CHSE dan Prokes, sehingga semakin siap menerima kunjungan wisata di masa pandemi dan saat pandemi berlalu nantinya," ujar Faozal.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sampah Kotori Si "Merah Jambu", Dispar NTB Gelar Bersih-Bersih Masal di Pantai Pink

Trending Now

Iklan