Dihadiri Bupati Lombok Utara, Yayasan Amirul Ummah Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Faruq Bayan

MandalikaPost.com
Sabtu, Maret 27, 2021 | 11.08 WIB

LOMBOK UTARA - Yayasan Amirul Ummah melalui program Umat Bangun Masjid, kembali melakukan pembangunan masjid untuk wilayah terdampak bencana. Kali ini adalah masjid Al-Faruq yang berada di dusun Bayan timur, desa Bayan kec. Bayan, Kab. Lombok Utara.


Program pembangunan masjid ini diawali dengan agenda peletakan batu pertama pada (Jum'at, 26/03/21). Agenda peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-faruq ini dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Bapak H. Djohan Sjamsul SH, Dan Wakil Bupati Lombok Utara Bapak Danny Karter Febrianto ridawan ST, M. Eng, selain itu hadir juga Ketua Dewan Dakwah NTB tuan guru muharor mahfush, serta tokoh-tokoh lainnya yaitu MUI lombok Utara, Bapak Camat Bayan dan Ketua MUI kec. Bayan. 


Acara ini diawali dengan sholat jumat bersama bapak bupati dan wakil bupati yang merupakan bagian dari safari jum'at dalam rangka memarakan tempat ibadah dan kemudian dilanjutkan dengan ceremonial acara pembukaan dan  simbolis peletakan batu pertama oleh bapak bupati dan bapak wakil bupati lombok utara. 


Pembangunan masjid ini merupakan wujud komitmen Yayasan amirul ummah dalam rangka membangun semangat semangat masyarakat lombok pasca bencana tahun 2018. "Kita ingin ikut andil dalam membangun kembali semangat masyarakat Bayan pasca mendapat cobaan berupa bencana yang cukup dahsyat tahun 2018 dan sebagai umat muslim maka masjid adalah salah satu poin utama dalam membangun kembali semangat itu" Ujar Abdul Rahman sebagai perwakilan amirul ummah dalam sambutannya. 


Pembangunan ini juga mendapatkan apresiasi dan support yang besar dari Bupati Lombok Barat Bapak H. Djohan Sjamsul SH. Dalam sambutan beliau menyampaikan bahwa pasca bencana 2018 masih banyak PR dalam rangka pemulihan masyarat lombok utara termasuk masjid. "Saya sangat senang dan mengapresiasi atas bantuan yang di berikan yayasan amirul ummah " Tutur beliau dalam sambutanya. Dalam kesempatan ini pula bapak bupati ikut serta memberikan Bantuan untuk Masjid dan TPQ Al-faruq. 


Dengan Terlaksannya acara peletakan batu pertama ini, maka proses pembangunan masjid Al-faruq akan segera di mulai. Oleh karena itu Yayasan Amirul Ummah berharap support dari seluruh masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadiri Bupati Lombok Utara, Yayasan Amirul Ummah Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Faruq Bayan

Trending Now