Iklan Yamaha

DKP NTB Gelar Pangan Murah

Ariyati Astini
Kamis, Maret 25, 2021 | 13:59 WIB Last Updated 2021-03-25T10:50:20Z
Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) NTB, H Fathul Gani.

MATARAM - Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB, menyiapkan kebutuhan pokok Masyarakat dengan harga terjangkau yakni dengan  menggelar kegiatan pangan murah di Sekretariat Kantor Gubernur NTB. 


Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi NTB, H. Fathul Gani mengatakan kegiatan pangan murah ini diadakan guna membantu Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dapur yang saat ini harganya semakin naik. 


Fathul Gani menyebutkan, kebutuhan pokok yang disiapkan salah satunya cabai, bawang merah, bawang putih dan komoditas pertanian lainnya.

 

"Harga yang kita berikan kepada kosumen lebih murah, Misalnya harga cabai yaitu sebesar Rp 100 ribu per kg. Di mana, harga di pasar saat ini sudah mencapai Rp.150 ribu per kg," jelasnya. 


Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan pangan murah ini untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya menjelang pelaksanaan ibadah puasa. Pasalnya, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar mulai meningkat terutama cabai. 


Disisi lain, masyarakat diminta untuk memanfaatkan pekerangan memanam sayur-sayuran. Karena dengan begitu bisa memenuhi kebutuhan sehari - harinya. Selain pekarangan, pematang sawah sangat cocok untuk dijadikan sebagai lahan menanam padi. Karena akan sulit terendam dan kena hama tumbuhan lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DKP NTB Gelar Pangan Murah

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online