Iklan Yamaha

Vaksinasi Massal, Pemprov Sasar Pelaku Wisata

Ariyati Astini
Senin, Maret 22 | 15.18 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri.

MATARAM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB akan kembali melakukan vaksinasi secara massal dengan menyasar pelaku pariwisata. Kegiatan ini akan dilakukan di pekan ini dengan menyasar pelaku pariwisata yang ada di Lombok Tengah. 


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB, dr. Lalu Hamzi Fikri meminta Dinas Pariwisata untuk mengarahkan data pelaku pariwisata yang akan divaksin. 


"Data sementara yang sudah diberikan Dinas Pariwisata yaitu sebanyak 500 orang khusus di destinasi Kuta Mandalika Lombok Tengah. Akan tetapi, Dinas Kesehatan meminta didata kembali semua pelaku pariwisata yang ada," katanya, Senin (22/3) di Mataram. 


Diterangkan Fikri, Dinas Kesehatan memastikan vaksin sudah tersedia. Sehingga bisa mengakomodir mencapai 1.000 orang pelaku pariwisata. Pemberian vaksinasi secara massal ini untuk mempercepat cakupakan vaksinasi. Kebijakan ini juga akan menyasar daerah - daerah yang cakupan vakinasi masih rendah salah satunya di Kabupaten Lombok Tengah. 


Dalam pemberian vaksin ini lanjutnya, harus ada kerjasama antara Dinas Kesehatan dengan pelaku pariwisata. Di mana, Dinas Kesehatan Provinsi NTB menyiapkan vaksin dan juga petugas vaksinator. Sedangkan pelaku pariwisata untuk mempersiapkan tempat pelaksanaan vaksin.


"Kalau mau percepatan ya kita harus kerja bareng," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Vaksinasi Massal, Pemprov Sasar Pelaku Wisata

Trending Now

Iklan