Iklan Yamaha

Pastikan Prokes Warga Binaan, Kalapas Kuripan Monitor Keliling

Abdul Rahim
Kamis, April 1 | 21.31 WIB
Kalapas Kelas IIA Kuripan Ketut Akbar Herry bersama KPLP Andi Oloan Sibarani dan sejumlah Kasi Pembinaan Gazali, usai melakukan monitor keliling di Lapas Kuripan, Lombok Barat. (Foto: MP/Abdul Rahim)

LOMBOK BARAT - Selain menjaga disiplin para warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuripan, Lombok Barat, Ketut Akbar Herry melakukan kegiatan monitor keliling untuk memastikan penerapan protokol kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (1/4) di Lapas Kuripan, Lombok Barat.


Didampingi KPLP Andi Oloan Sibarani, Kasubag TU Muhtarudin, Kasie Kamtib  Tajudin, Kasie Pembinaan Sofyan H Sasmita, Kasie Kegiatan Kerja Gazali, Kalapas Akbar monitor keliling ke seluruh blok hunian.


"Hal ini dilakukan sebagai upaya pembinaan dan pengawasan. Termasuk penerapan prokes bagi warga binaan di Lapas ini," kata Akbar di sela kegiatan, Kamis (1/4).


BACA JUGA : Manfaatkan Lahan, Lapas Kuripan Latih WBP Kelola Pertanian


Akbar bersama jajarannya melakukan kegiatan tersebut secara detail dan menyeluruh dari blok ke blok. Sesekali ia juga berdialog ringan dengan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk mengetahui kegiatan apa saja yang sudah mereka lakukan serta pesan ataupun keluhan yang dialami mereka sebagai tindaklanjut nantinya.


Akbar juga selalu mengedukasi dan mengingatkan warga binaan agar dapat tetap menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol kesehatan, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, melakukan pengecekan kesehatan ke poliklinik, memakai masker.


"Kita juga minta mereka rutin membersihkan blok hunian, dan aktif pada setiap kegiatan pembinaan baik mandiri atau kepribadian di dalam lapas. Walau pun saat ini masih terbatas untuk orang dari luar," katanya.


Akbar berharap dengan kegiatan ini, selain membuat pihak Lapas dan warga binaan menjadi lebih dekat, juga memastikan penerapan prokes di Lapas lebih optimal.


"Selain kami dan dan mereka menjadi lebih dekat, juga mengingatkan mereka bahwa mereka akan selalu terbina dengan baik, mengecek kesehatan mereka secara menyeluruh dan memperat hubungan kekeluargaan kami. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan diberikan kesabaran selalu," kata Akbar.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Prokes Warga Binaan, Kalapas Kuripan Monitor Keliling

Trending Now

Iklan