Iklan BNS

Stok Daging di NTB Aman Selama Ramadhan

Ariyati Astini
Selasa, April 13 | 14.12 WIB
Stok Daging di NTB Aman Selama Ramadan
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, H. Khairul Akbar.

MATARAM - Dinas peternakan dan kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB menjamin daging pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dalam kondisi cukup dan aman.


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB, Khairul Akbar mengatakan, NTB hingga saat ini masih dalam surplus untuk ketersedian daging baik itu daging. Mulai dari ayam, sapi dan telur terbilang cukup. 


“Selama ramadhan, biasanya daging menjadi salah satu kebutuhan pangan yang cukup tinggi permintaannya, baik.itu daging ayam, sapi dan telur,” ujarnya, Selasa (13/3) di Mataram.


Khaerul Akbar menyebut untuk telur, daging sapi atau ayam ketersediannya cukup. Di mana ketersediann rata-rata suplus daging 21.425 ton, daging ayam 65.430 ton, telur 56.395 ton. 


“Kebutuhan daging kita 19.900 ton artinya suplus 1.436 ton dari persedianya, untuk daging ayam ada 48.883 ton, telur 28.317 ton. Lebih cukup dari kebutuhan kami di NTB,” jelasnya. 


Ia tak menampik jika sebagaimana tahun sebelumnya selalu terjadi peningkatan permintaan dikarenakan pada hari hari besar banyak masyarakat menggunakan daging, ayam, dan telur untuk konsumsi.


“Permintaan cenderung meningkat untuk kebutuhan industri jajanan, konsusmsi rumah tangga, insyaalah mencukupi tidak ada maslah dalam pemasaran ayam, daging atau telur,” imbuhnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Stok Daging di NTB Aman Selama Ramadhan

Trending Now

Iklan