Iklan Yamaha

Blusukan ke Lapas, Kapolres Lobar Ingin Kolaborasi dengan WBP untuk Berdakwah

Abdul Rahim
Jumat, Mei 28 | 16.25 WIB
Kapolres Lobar AKBP Bagus S Wibowo shalat Jumat bersama WBP di Lapas Mataram.

LOMBOK BARAT - Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, M.H.,  beserta jajaran lakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIA Mataram dalam rangka silaturahmi serta melaksanakan sholat jum’at bersama Petugas dan warga binaan Lapas Mataram, Jumat (28/5).


Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh seluruh pejabat struktural Lapas Mataram.


Pelaksanaan sholat Jumat kali ini terasa spesial bagi warga binaan sendiri, pasalnya khatib sekaligus imam yang bertugas hari ini dipimpin langsung oleh anggota Polres Lombok Barat, Bripka Rony Kurniawan.


Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo menaruh perhatian terhadap program pembinaan di Lapas Mataram ditengah kondisi Lapas yang mengalami Overcrowded atau kelebihan penghuni tersebut. Meski demikian Bagus optimis dan berharap kedepan Polres Lobar akan secara intensif melakukan kolaborasi program pembinaan terhadap WBP Lapas Mataram.


“Banyak potensi yang bisa digali dari WBP terutama bagi WBP yang memiliki kemampuan ceramah. Kedepan tidak menutup kemungkinan kita sama – sama kolaborasi untuk melakukan dakwah ke masyarakat (luar lapas),” pungkasnya.


Senada dengan Kapolres, Kasi Binadik Lapas Mataram, Sofyan Hadi Sasmita mengungkapkan bahwa Lapas Mataram sendiri sangat menyambut baik rencana kolaborasi dengan Polres Lobar tersebut dan berharap program pembinaan ini segera terlaksana.


“Insyaallah kita akan matangkan terkait pelaksanaan dan teknisnya nanti kedepan,” tambah Sofyan. 


Usai melaksanakan sholat jum’at, Kapolres Lombok Barat menyerahkan sumbangan berupa Al’qur’an kepada warga binaan sebagai bentuk dukungan terhadap program pembinaan di Masjid At-Taubah Lapas Mataram. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Blusukan ke Lapas, Kapolres Lobar Ingin Kolaborasi dengan WBP untuk Berdakwah

Trending Now

Iklan