Iklan Yamaha

Ditreskrimum Polda NTB Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

MandalikaPost.com
Sabtu, Mei 22 | 21.34 WIB
Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata.

MATARAM - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) semakin siap mewujudkan zona intergritas untuk meraih status Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)  di Polda NTB.


Ditreskrimum Polda NTB sudah meluncurkan layanan berbasis digital melalui website https://ditreskrimum.ntb.polri.go.id., pada Februari 2021 lalu, sejumlah kegiatan penguatan zona intergritas pun sudah dilakukan termasuk penandatanganan Pakta Integritas di jajaran Reskrim Umum Polda NTB.


"Kami berkomitmen mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Kami juga mengapresiasi dukungan dari segenap lapisan masyarakat NTB dan seluruh personil Polda NTB untuk ikhtiar ini," kata Direktur Reskrim Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata.




Penerapan zona integritas Ditreskrimum Polda NTB mendapat dukungan dan diapresiasi banyak pihak.


"Kami dari Kejaksaan Tinggi NTB sangat mendukung penerapan zona integritas Ditreskrimum Polda NTB. Harapannya agar bisa meraih WBK dan WBBM," kata Assisten Pidum Kejati NTB, Martiul SH MH.


Hal senada disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Mataram Nyoman Gede Wirya SH MH, Ketua Bawaslu NTB M Khuailid, dan Ketua KPU NTB, Suhardi Soud.


Berbagai kegiatan sudah dilaksanakan untuk pembangunan zona integritas di Ditreskrimum Polda NTB, seperti pembenahan manajemen, penataan  sistem manajemen SDM, penetapan pedoman tata laksana SOP pelayanan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan pelayanan publik.


Kasubdit III Ditreskrimum Polda NTB, Kompol Yasmara Harahap selaku Ketua Peningkatan Pelayanan Publik menjelaskan, untuk pelayanan publik lebih baik Ditreskrimum Polda NTB sudah menetapkan SOP dan menerapkan budaya pelayanan prima berbasis IT.


Sejumlah layanan yang dibutuhkan masyarakat kini bisa diakses melalui website https://ditreskrimum.ntb.polri.go.id.


"Kita membangun inovasi pelayanan publik yang mudah, efisien, dan efektif. Selain itu secara rutin juga terus melakukan survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) melalui medsos dan responden," katanya.  


Sosialisasi juga terus dilakukan kepada masyarakat.


Kesiapan dan kemantapan Ditreskrimum Polda NTB dalam menerapkan zona integritas menuju WBK dan WBBM bisa disimak di video berikut :




SUMBER 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ditreskrimum Polda NTB Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Trending Now

Iklan