Iklan Yamaha

Cabang Atletik Masih Menjadi Unggulan NTB di PON Papua 2021

Ariyati Astini
Kamis, Juni 3 | 17.10 WIB

 

Gubernur NTB Zulkieflimansyah dan ketua Pelatda NTB H.Mori Hanafi

MATARAM-Atlet masih menjadi cabang unggulan penyumbang emas terbanyak bagi Provinsi NTB selain tinjauan. Muhammad Zohri dan Uswatun Hasanah diharapkan dapat meraih emas dari seluruh nomor yang dipertandingkan. 


Mori Hanafi, Ketua Pelatda PON NTB tegas menyatakan kesiapan dirinya untuk memimpin kontingen PON yang akan berjuang mencapai target 17 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2 - 15 Oktober mendatang. 


"Walaupun begitu semua cabang olahraga yang ikut PON Papua ini mungkin mendulang emas," ujar Mori dalam pengukuhan Pelatda PON XX Papua di GOR 17 Desember, Turida, Kamis (03/06). 


Prestasi nasional dari atlit atlit NTB banyak yang telah membuktikan kemampuannya. Misalnya saja cabang olahraga Voli Pantai, Karate dan lainnya yang sering mengikuti kompetisi di luar PON. 


Salah satu cabang olahraga yang baru pertama kali mengikuti PON adalah Futsal setelah lolos Pra PON. Meski demikian, tim Futsal NTB optimis meraih medali karena peta kekuatan yang merata. 


"Kalau nasional, tim Futsal Jabar masih yang terkuat. Tapi kalau melihat pengalaman Pra PON kemarin, tim dari Indonesia Timur seperti Bali dan NTT atau tim wilayah lain secara kemampuan sama. Tinggal mencari peluang menjadi pemenang", ujar Achmad Fauzan Azim, pelatih tim Futsal NTB. 


Dikatakannya, tim Futsal NTB juga merupakan pemain pilihan dari Porprov dan atlit bertalenta lain dari klub yang ada di NTB. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cabang Atletik Masih Menjadi Unggulan NTB di PON Papua 2021

Trending Now

Iklan