Iklan BNS

Pemdes Timba Gading Vaksinasi 100 Orang Penerima BLT

Rosyidin
Sabtu, Juli 3 | 14.59 WIB
Penerima BLT di Desa Sembalun Timba Gading menerima vaksinasi Covid-19.

LOMBOK TIMUR – Pemerintah Desa Sembalun Timba Gading, kembali membagaiakan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga (3) bulan Maret 2021. Untuk  mensejahterakan warganya di masa pandemi Covid-19 yang masih hingga saat ini. 


Dalam giat tersebut, dirangkaikan dengan vaksinasi Covid-19 bagi penerima mamfaat BLT. Yang dihadiri oleh, Camat Sembalun, Kapus, Kapolsek, dan Koramil 1615 Sembalun. Berlangsung di  ruang aula kantor Desa Sembalun Timba Gading, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Jumat (2/7).


Adapun jumelah sasaran penerima mamfaat 100 KK, sebanyak Rp 300.000 per KK. Dengan tetap mengutamakan SOP setandar kesahatan Covid-19, menggunakan masker, cuci tangan dan sosial disenthing (Jaga jarak). 


Ridowan Hardi, Kades Sembalun Timba Gading Mengatakan. Pembagian BLT kali ini berbeda dengan sebelumnya, dimana bagi masyarakat yang menerima mamfaat diwajibkan untuk disuntik vaksin Sinovac Covid-19. 


"Ini salah satu sterategi kita untuk, mensukseskan vaksinasi 1 juta orang per hari. Kita utamakan pelayanan vaksinasi bagi yang menerima mamfaat, tentunya yang memenuhi kreteria", katanya. 


Tujuan dari Vaksinasi ini dilaksanakan di seluruh Indonesia, guna menciptakan her immunity dalam penanganan covid-19. 


"Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan aman dan lancar. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat”, ujar Ridwan. 


Selain itu progeram ini lanjut Ridowan, merupakan progeram sterategis membantu masyarakat Desa setempat yang dituangkan melalui keberlanjutannya program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD.) 


"Salah satu bentuk kepedulian Pemdes untuk menanggulangi dampak dari Covid-19, meski virus Corina belum sepenuhnya bisa diatasi dan dampaknya pun dirasakan oleh semua lapisan masyarakat", imbuh Ridowan. 


Camat Sembalun, Mertawi S.Pd mengapreasasi kegitan vaksinasi dan pembagian BLT di Desa Sembalun Timba Gading. 


"Luar biasa, pak kades emang cerdas. Artinya kita tidak kesulitan mengumpulkan masyarakat yang akan di vaksin", ujarnya. 


Mertawi menambahkan, meski demikian masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 terutama saat keluar rumah. Karena vaksinasi tidak menjamin orang bebas dari virus Corona, untuk itulah masyarakat diminta jangan lengah. 


"Kita harapkan masyarakat selalu menerapkan prokes Covid-19, minimal menggunakan masker saat diluar rumah. Terlebih kita di Sembalun notabene daerah pariwisata, intinya masyarakat jangan lengah", pungkas Mertawi. 


"Apa lagi saat ini ada parian barunya, maka kami dari Forkopimcam sekaligus Satgas Covid-19 Kecamatan Sembalun. Tidak ingin ada masyarakat kami yang terpapar virus Corona maupun varian baru", tutup Mertawi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemdes Timba Gading Vaksinasi 100 Orang Penerima BLT

Trending Now

Iklan