Iklan Yamaha

Warga Nilai Istimewa Gubernur NTB Sapa Warga Hingga Ke Dusun

Ariyati Astini
Selasa, Juli 6 | 07.19 WIB
Gubernur NTB Zulkieflimansyah Saat mengunjungi Warga Di Kabupaten Bima hingga ke Dusun-dusun

BIMA - Ada hal istimewa yang dilakukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah sejak dilantik menjadi orang nomor satu di NTB ini. Yaitu, kebiasaan untuk menyapa warga hinga ke tingkat dusun bahkan RT. Warga yang menilai istimewa Gubernur Bang Zul itu adalah masyarakat Desa Rompo, Kacamatan Langgudu, Kabupaten Bima.


Ahmad, salah seorang warga Desa Rompo, menilai Gubernur Bang Zul termasuk pemimpin yang melaksanakan apa yang diucapkan. “Ini istimewa, karena Pak Gubernur selalu datang ke dusun-dusun untuk menemui kami,” katanya saat menyambut Kunjungan Kerja Bang Zul di Desa Rompo, Senin (05/07/2021). Kunjungan kerja tersebut merupakan salah satu agendanya saat menghadiri puncak Hari Ulang Tahun ke-381 Kabupaten Bima, di Halaman Kantor Bupati Bima. 


Usai menghadiri Puncak HUT Kabupaten Bima di Halaman Kantor Bupati Bima, Bang Zul langsung menyapa masyarakat di Desa Laju dan Rompo, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam, Gubernur Bang Zul tiba di Desa Laju dan Rompo, kemudian langsung meninjau lokasi budidaya rumput laut di dua desa tersebut. 


“Di Kabupaten Bima ini harus ada Pabrik rumput laut. Sehingga kita bisa mengolah rumput laut ini menjadi bahan yang memiliki nilai lebih,” ungkapnya kepada warga dan sejumlah pejabat yang mendampinginya. 


Pada kunjungan tersebut, Bang Zul menyerap banyak aspirasi dari masyarakat terkait budidaya rumput laut, sosial kemasyarakatan hingga penanganan Covid-19 di wilayah selatan Kabupaten Bima tersebut. Doktor alumni luar negeri itu menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Bahkan meminta penjelasan dari kepala Desa, Camat hingga Kapolsek tentang penanganan virus tersebut.


“Yang penting patuhi protokol kesehatan, insya Allah kita semua akan sehat,” jelasnya sambil terus berjalan menyusuri gang-gang untuk menyapa warga sekaligus menyerap aspirasi. Gubernur menyapa warga tersebut didampingi Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi NTB, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima, Camat Langgudu dan sejumlah kepala desa. 


Menyapa warga warga dari dekat telah menjadi komitmen Bang Zul. Komitmen tersebut akan terus dilakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian terbaiknya untuk warga NTB.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Nilai Istimewa Gubernur NTB Sapa Warga Hingga Ke Dusun

Trending Now

Iklan