Iklan Yamaha

Gubernur Zul : Status Hijau Kabupaten Bima Harus Terus Dipertahankan

Ariyati Astini
Selasa, Juli 6 | 07.24 WIB
Gubernur NTB saat Menghadiri HUT Kabupaten Bima.

BIMA - Momentum menghadiri HUT ke-381 Bima, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H Zulkieflmansyah, SE., M. Sc berharap masyarakat Kabupaten Bima disiplin dalam menerapkan protokol Covid-19.


Pesan tersebut disampaikan Bang Zul, sapaannya saat usai mengikuti rangkian upacara  HUT ke-381 Bima, yang dipimpin oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE., di kantor Bupati Bima, Senin (5/7/2021).


“Wilayah Kabupaten Bima harus terus dijaga agar berada distatus zona hijau,”kata Bang Zul.


Saat ini, berbagai pemberitaan di kota besar telah muncul varian baru Covid-19. Tidak memiliki gejala dan dapat menyerang sistim pernapasan. Diakuinya berbeda dengan gejala Covid sebelumnya.


Oleh sebab itu, disiplin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan wajib dilakukan oleh semua masyarakat dan steak holder di daerah.


Ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada, namun jangan takut secara berlebihan. Tetap tenang untuk menjaga imun tubuh dan kesehatan.


“Pemerintah dan aparat juga untuk terus dan selalu mengimbau dan melarang  atau membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan, mencuci tangan dan memakai masker guna meminimalisasi penularan covid-19,” pesan Gubernur Zul.


Mantan anggota DPR RI ini juga berharap, sinergi dan kerjasama TNI/Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja serta masyarakat Kabupaten Bima untuk melakukan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, harus ditingkatkan dan dipertahankan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Zul : Status Hijau Kabupaten Bima Harus Terus Dipertahankan

Trending Now

Iklan