Bantu Sesama, HBK PEDULI Salurkan Ribuan Paket Sembako

MandalikaPost.com
Selasa, Juli 06, 2021 | 14.52 WIB
Tim HBK Peduli membagikan paket Sembako.

MATARAM - Yayasan HBK PEDULI milik anggota DPR RI dari Dapil NTB-2/P. Lombok H. Bambang Kristiono, SE atau HBK, kembali menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat tidak mampu di Pulau Seribu Masjid.

 

“Penyaluran sudah kita mulai sejak hari Kamis tanggal 1 Juli 2021 yang lalu," kata Ketua Yayasan HBK PEDULI Hj. Dian HBK lewat sambungan telephone, Senin (05/07/2021).

 

Hj. Dian HBK mengatakan, pihaknya akan menyalurkan ribuan paket sembako ini selama satu bulan penuh.


Sejak seminggu yang lalu, paket-paket sembako sudah berada di Posko HBK PEDULI Jalan Kulintang, dan mulai disalurkan kepada masyarakat P. Lombok yang kurang mampu khususnya para fakir miskin, para dhuafa, orang yang sakit permanen, serta orang-orang yang hidup sendiri karena tidak memiliki keluarga lagi.

 

Menurut Hj. Dian HBK, fokus HBK PEDULI pada saat ini memang diarahkan untuk membantu masyarakat P. Lombok yang kurang mampu ditengah pandemi yang belum pasti kapan akan berakhir. 

Di NTB sendiri, seperti yang dipublikasikan BPS, sedikitnya 455.560 orang penduduk usia kerja kehidupannya telah terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 35.000 di antaranya adalah para pengangguran baru dimana mereka tadinya memiliki pekerjaan, tapi kini sudah dirumahkan. Sementara 378.000 lainnya harus mengalami pengurangan jam kerja.

 

“Kami memahami banyak masyarakat kita yang kini sedang menghadapi masa-masa sulit. HBK PEDULI hadir untuk mereka-mereka yang hidupnya kian berat, kian sulit akibat serangan pandemi Covid19,” kata istri H. Bambang Kristiono (HBK) ini.

 

Rencananya, penyaluran bantuan sembako ini akan didistribusikan melalui Posko2 Tim HBK PEDULI yang tersebar di delapan titik di P. Lombok. Tim HBK PEDULI pun saat ini masih terus mengevaluasi dan merampungkan data2 masyarakat yang akan menerima bantuan sembako tersebut.

 

“Penyaluran bantuan sudah kami mulai dari Kota Mataram sejak hari Kamis, tanggal 1 Juli 2021 yang lalu, dan akan terus dilaksanakan secara bergiliran di seluruh wilayah P. Lombok selama satu bulan kedepan,” kata Hj. Dian HBK.

 

Sementara itu, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) secara terpisah menegaskan bahwa saat ini, semua pihak memang harus saling menguatkan. Apalagi kini, Indonesia sedang memasuki gelombang kedua serangan pandemi Covid19 dengan hadirnya varian baru (Delta) yang berasal dari India. 

Karena itu, bantuan sembako untuk masyarakat yang tidak mampu merupakan ikhtiar HBK PEDULI untuk setidaknya meringankan beban dan kesulitan yang harus dipikul masyarakat.

 

Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan, gelombang kedua pandemi Covid19 ini memang oleh banyak pihak dinilai lebih berbahaya, dan bahkan lebih mematikan. Karena tingkat penularannya yang sangat cepat, kemudian daya rusaknya juga yang lebih dahsyat. Dan sudah pasti, imbas dari serangan pandemi Covid19 gelombang kedua ini, masyarakat butuh bantuan sosial dan kesetiakawanan sosial dari warga yang lainnya.

 

“Kami ingin berkontribusi dengan menyiapkan bantuan sembako untuk saudara-saudara kami di P. Lombok ini,” ujar pria yang dikenal sebagai Samurainya Prabowo Subianto ini.

 

HBK yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI menegaskan, di tengah kegelisahan masyarakat dalam menghadapi serangan pandemi Covid19, pihaknya mengajak semua pihak untuk bergerak bersama-sama membantu masyarakat yang nyata-nyata terkena dampak pandemi ini.

 

“Dalam situasi yang semakin sulit seperti sekarang ini, saatnya kita berempati kepada sesama, sekecil apapun yang kita berikan, in syaa Allah akan besar manfaatnya bagi setiap penerima,” pungkas HBK.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Sesama, HBK PEDULI Salurkan Ribuan Paket Sembako

Trending Now