Iklan BNS

Spesial, Kepala BNN Provinsi NTB Pimpin Apel Warga Binaan Lapas Mataram

Abdul Rahim
Rabu, Agustus 25 | 17.24 WIB
Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha.

MANDALIKAPOST.com - Apel Pembinaan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara bagi Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Mataram hari ini, Rabu (25/8) terasa spesial bagi warga binaan Lapas Mataram. Pasalnya Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi NTB Brigjen Pol Gagas Nugraha bertindak langsung sebagai pembina apel.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, Haris Sukamto didampingi Kalapas Mataram beserta jajaran.


Dalam arahannya Ka BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha turut prihatin atas kondisi Lapas Mataram yang lebih dari 50% warga binaannya terjerat kasus tindak pidana Narkotika.  Ia juga menggambarkan Indonesia saat ini dari berbagai elemen sudah banyak yang tersangkut masalah narkoba. 


“oleh sebab itu, apa kita mau jadi korban selamanya,” tegasnya kepada warga binaan yang langsung disambut jawaban serempak mengatakan “tidak”.


Selanjutnya Gagas menyampaikan apresiasi terhadap semangat para warga binaan dalam menumbuhkan nilai kebangsaan melalui Apel tersebut. ia juga menegaskan bahwa pentingnya memupuk nilai nilai kebangsaan untuk menghayati perjuangan pejuang dulu. 


“Nah sekarang kita mengisi kemerdekaan itu dengan berbuat yang terbaik, memang tidak ada suatu negara yang tidak berbuat jahat, tapi permasalahanya sampai sejauh mana,” ungkapnya.


Lebih lanjut Gagas berharap kepada seluruh warga binaan bahwa dalam kurun waktu satu atau dua tahun kedepan jumlah warga binaan di Lapas Mataram berkurang. 


“Rekan rekan harus bisa jadi Polisi bagi diri sendiri, tahu mana yang pantas dan tidak pantas rekan rekan lakukan, tolong renungkan itu, insyaAllah akan jadi lebih baik,” terang Gagas. 


Terakhir ia mengungkapkan sangat antusias mengajak seluruh warga binaan untuk bersama sama menjadi lebih baik untuk diri sendiri, serta bangsa dan negara. 


“Tingkatkan iman dan takwa, selalu berfikir positif, kemudian berbuatlah yang terbaik untuk diri anda, keluarga dan masyarakat.” tutupnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Spesial, Kepala BNN Provinsi NTB Pimpin Apel Warga Binaan Lapas Mataram

Trending Now

Iklan